Fitur Kontak di Windows 7, Fitur Oke yang Kerap Dilupakan

Untuk Anda yang memiliki banyak data kenalan, kadang kesulitan untuk memubuat list yang dapat digunakan dengan mudah. Sebuah list yang memuat nama, alamat, nomor telepon, email, dan berbagai data tambahan lain pasti kita butuhkan, baik sebagai daftar kontak utama paupun hanya backup pada daftar yang terdapat di fitur lain.

Untuk membuat dan menyimpan berbagai informasi pribadi dari tiap kenalan kita, Wndows 7 sejatinya telah memiliki sebuah fitur yang akan memudahkan Anda untuk melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan manajemen kontak. Fitur kontak pada Windows 7 ini dapat diakses dan diedit dengan mudah. Proses backupnya pun sederhana, dan dapat diaplikasikan untuk berbagai keperluan.

Cara Pengoperasian

Hanya dengan mengakses Start Menu dan ketikkan Contacts di kotak pencarian lalu tekan enter jika aplikasi tersebut telah ditemukan, Anda dapat membuka jendela Contats. Fitur kontak ini telah memiliki integrasi yang baik dengan penggunaan Windows Explorer, yang tentunya akan membantu kita untuk urusan File Sharing.

fitur kontak windows 7_1

Membuat data entry baru dapat dilakukan dengan langkah yang sederhana. Anda tinggal mengakses New Contact yang berada pada sisi kanan dari jendela yang baru ditampilkan. Jendela pop-up ini memiliki berbagai kolom yang dapat diisi, sebagai sumber utama dari informasi kontak yang dimaksud.

Beberapa kolom yang dimaksud diantaranya adalah kolom nama, alamat, nomor kontak, alamat email, catatan tentang seseorang tersebut, dan lain sebagainya. Fitur kontak pada Windows 7 ini memang memiliki kolom informasi yang cukup lengkap.

Membuat grup untuk berbagai keperluan pada fitur kontak pada  Windows 7 ini memang sangat disarankan, terutama jika Anda ingin mengirim mail untuk satu kategori saja. Rekan kerja, misalnya. Cara membuat grup kontak ini sangat sederhana, Anda tinggal mengklik New Contact Group yang letaknya bersebelahan dengan menu New Contact.

fitur kontak windows 7

Langkah selanjutnya adalah memilih berbagai kontak yang terdapat pada software ini, untuk dikategorikan ke dalam sebuah grup kontak. Akhiri proses dengan mengklik Add. Dengan menggunakan grup pada fitur kontak pada Windows 7, Anda pasti akan dapat mengirim email ke sekelompok orang dengan mudah.

Export dan Import Data Kontak

Export dan import data yang terdapat pada fitur kontak pada Windows 7 ini dapat menggunakan beberapa format seperti yang tampil pada bagian What file format should I choose”, namun format yang umum digunakan adalah vCards (.vcf). Sebaiknya folder tempat menyimpan data dari export ini adalah folder baru yang khusus untuk dijadikan tempat menyimpanan backup.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*