Cara Mengatasi Error 3000 Saat Menggunakan MS Access

Cara Mengatasi Error 3000 Saat Menggunakan MS Access

Ada beberapa perangkat lunak yang tersedia di pasar untuk menangani database tapi Microsoft Access adalah salah satu sistem manajemen database yang paling banyak digunakan . Ini memiliki format penyimpanan data sendiri dan juga memungkinkan Anda untuk mengekspor jenis data lain dan menghubungkan mereka dengan MS Access .

Cara Mengatasi Error 3000 Saat Menggunakan MS Access

 

Ketika bekerja dengan MS Access , masalah yang terjadi seringkali adalah error 3000 . Error 3000 terjadi ketika MS Access datang di file database yang korup . Ini adalah kesalahan runtime . Runtime error berarti kesalahan terjadi ketika perangkat lunak sedang memproses beberapa file . Setelah Anda mendapatkan error ini tidak mungkin bagi Anda untuk melakukan pengolahan lebih lanjut dengan database Anda sampai Anda menyelesaikannya . Solusi untuk masalah ini adalah sangat sederhana dan disarankan oleh tim dukungan teknis  Microsoft. Penulisa akan membahas secara singkat dalam langkah-langkah berikut .

instruksi

1 . Kapan itu terjadi ?

Error 3000 biasanya muncul ketika Anda melakukan beberapa operasi database dan sekarang Anda menyimpannya dalam satu baris , kolom atau tree . Saat itu kesalahan ini muncul dan bmenghentikan pengolahan lebih lanjut . Terjadinya kesalahan ini juga muncul ketika Anda ingin membagi database besar menjadi potongan kecil atau Anda ingin membuat salinan database .

2. Pengaturan awal dan pertimbangan :

Ada dua solusi sederhana yang disarankan oleh tim dukungan teknis Microsoft, salah satunya yaitu mengupgrade MS Access untuk memperbaiki kesalahan , dan juga men-download patch yang tersedia dan layanan update paket untuk Windows Anda . Sebagian besar waktu error n ini terjadi ketika Anda memiliki versi lama dari MS Access dari paket layanan windows. Jadi upgrade keduanya akan membantu Anda untuk memperbaiki masalah .

3.  Solusi :

Jika upgrade Access MS dan paket layanan tidak menyelesaikan masalah maka ada solusi lain untuk masalah ini yang  tersedia di dalam MS Access menurut tim dukungan teknis Microsoft . Untuk ini , ikuti prosedur berikut :

a . Login sebagai Admin pada PC Anda

b . Klik menu “Tools”

c . Lalu pergi ke pilihan ” Database Utilities ”

d . Pilih ” Compact dan Repair Database / Project ”

Ini akan memungkinkan Anda untuk men-compact set spesifikasi database Anda dan akan mengatasi kesalahan 3000 .

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*