Apple Pastikan Dukungan untuk AIM iChat Resmi Dihentikan per 30 Juni 2014

ichat Apple

Kabar kurang menyenangkan tiba khusus untuk pengguna OS X versi 10.7.1 Lion ke bawah, karena per 30 Juni 2014 Apple akan menghentikan dukungan untuk AIM iChat Login. Seperti yang dilansir oleh Zdnet baru-baru ini dari halaman support resmi Apple.

Perubahan terbaru ini akan mempengaruhi pengguna yang menggunakan alama Mac.com dan Me.com untuk masuk ke dalam sistem iChat yang lama. Sementara pengguna yang masih kompatibel terutama OS X Snow Leopard dan OS X Lion bisa melakukan upgrade ke OS X Mavericks secara gratis tanpa ditarik bayaran.

Namun bagi pengguna yang masih beroperasi di OS X Leopard akan dikenakan biaya untuk upgrade ke Snow Leopard kemudian bisa upgrade ke OS X Mavericks secara cuma-cuma.

iChat merupakan aplikasi pesan bawaan perangkat Mac sejak rilis perdana di OS X 10.8 Mountain Lion. Penghentian dukungan untuk iChat ini disinyalir merupakan upaya Apple untuk terus mendorong angka adopsi OS X Mavericks. Sejauh ini sistem operasi terbaru Apple tersebut memegang pangsa 51% dari semua perangkat Mac yang ada, sementara versi yang lebih lama hanya 19%.

Tak heran jika kemudian Apple memutuskan demikian, bagi sobat Teknogadget yang masih ingin menikmati iChat silahkan lakukan upgrade ke sistem operasi yang lebih baru. Selain tentunya OS X Mavericks relatif lebih aman.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*