Pically, Software Windows Pengolah Foto dan Kalender Multi Platform

Sebuah album foto adalah hal yang berkaitan dengan slalu, dan kalender adalah hal yang berkaitan dengan perencanaan masa depan, namun dengan sebuah software berbasis Java yang satu ini, Anda bisa memadukan keduanya dengan mudah. Memasang beberapa foto favorit untuk setiap bulannya, tambahkan keterangan hari libur dan acara khusus, cetak dan pasang di dekat Anda.

Pically_2

Anda akan mendapatkan gambaran tentang apa yang terjadi pada diri Anda di masa lalu, sekaligus apa yang ingin Anda capai di masa depan, semuanya telah dikemas dengan sangat baik. Software Windows pengolah foto yang satu ini juga dapat digunakan di platform lain karena software ini berbasis Java.

Deskripsi

Software Windows pengolah foto ini memiliki user interface yang menyenangkan. Sebagai software multiplatform, user interface yang digunakan sangat mudah dipahami. Ketika pertama kali membuka Pically, Anda akan mendapati sebuah jendela dengan 12 gambar yang berbeda pada 12 bulan penanggalan, serta sebuah tabel untuk membuat event-nya.

Pically_1

Untuk menambahkan gambar, Anda dapat melakukan draf and drop dari file gambar tersebut, ke ke kolom bulan yang Anda inginkan. Anda juga dapat menggunakan tombol Select Picture pada tiap kolom bulan, namun hal ini tentu akan sedikit lebih merepotkan.

Cara Menambah dan Mengurangi Daftar Event

Pada tab Events, Anda dapat menggunakan berbagai kombinasi pilihan yang ada untuk membuat reminder tertentu dan memasangnya ke kalender yang sedang Anda desain. Mudah sekali, Anda tinggal memilih jenis eventnya, menentukan tanggal, dan pilih Add Event.

Anda bahkan dapat menambah keterangan pada boks yang tersedia, menjadikan Anda seolah-olah memiliki kalender dengan reminder pribadi. Software Windows pengolah foto yang dapat diljalankan di platform lain ini bukan hanya sekedar software pengolah foto biasa.

Anda dapat mengganti event yang telah tercatat dari list yang ada. Jika ingin menghapus, sorot event yang ingin dihapus, kemudian klik tombol Delete Event. Di bawah tab Action, Anda dapat memilih tahun kalender yang ingin Anda buat. Sayang, software Windows pengolah foto yang satu ini hanya dapat menghasilkan kalender tahun 2011 – 2015 saja.

Jika Anda neng-klik tombol Generate pada software ini, Anda akan langsung diarahkan ke proses mencetak kalender ke dalam bentuk PDF. Jika Anda menggunakan Mac, Anda dapar mengupload file iCalendar yang memiliki list perjanjian untuk ditambahkan ke kalender Pically menggunakan fitur Import iCal yang telah diintegrasikan pada software Windows pengolah foto ini.

Pically dapat diunduh di link ini.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*