Aplikasi Cortana Microsoft 2014

Aplikasi-Cortana-Microsoft

Banyaknya rumor yang beredar terkait dengan peresmian Cortana sebagai aplikasi Microsoft. Aplikasi Cortana Microsoft akan digunakan pada windows phone. Penggunaan Cortana akan dapat bersaing dengan sistem iOS produksi Apple serta Google Now di sistem Android. Namun untuk awal penggunaannya hanya terdapat di Amerika dan untuk pemasaran kedua di tahun 2014. Untuk pemasaran di negara-negara lain akan dilangsungkan pada tahun 2015. Cortana merupakan  fitur memiliki keunggulan pada Windows Phone 8. System ini sangat pintar sehingga dapat dengan cepat  membantu pengguna.

Aplikasi-Cortana-Microsoft

Aplikasi Cortana Microsoft sendiri berasal dari nama sebuah karakter seorang wanita pada sebuah game fiksi. Game tersebut merupakan besutan Microsoft.  Cortana dapat melakukan integrasi bersama sebuah mesin pencari Bing. Cortana memiliki fitur-fitur yang sangat canggih. Fitur tersebut memiliki keunggulan-keunggulan yang dapat menyaingi OS lain. Salah satu yang menjadikan keunggulan dari Cortana yaitu suara yang digunakan pada Cortana seperti suara manusia asli. Malah berhembus rumor bahwa suara pada Cortana menggunakan suara seorang aktris yang bernama Jen Taylor. Suara yang mirip dengan manusia ini membuat penggunanya merasakan kenyamanan.

Aplikasi Cortana Microsoft tidak memiliki perbedaan yang mencolok dengan Apple Siri. Dimana pada Cortana juga dapat digunakan membuat berbagai aktivasi. Seperti membuat janji, alarm, mengirim pesan, membuat panggilan, membacakan email baru, dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan oleh penggunanya. Aplikasi pada Cortana dapat berintegrasi pada berbagai aplikasi tambahan. Seperti berbagai macam jejaring social yang dapat dengan mudah dan cepat diakses oleh penggunanya.

Aplikasi Cortana Microsoft ini dapat menampilkan hal-hal yang baru daripada berbagai pesaingnya. Kelebihan yang lainnya yaitu adanya inisiatif dalam menanyakan kepada penggunanya. Sehingga pengguna dapat melakukan apa yang diinginkannya tanpa repot-repot mencari aplikasinya. Selain itu Cortana bisa melakukan aktifitas ketika Anda sedang asyik menelepon. Sehingga tidak membatasi Anda dalam melakukan aktifitas ketika sedang bertelpon. Anda juga  bisa mencari email dan pesan tertentu hanya menggunakan nama dalam kontak atau dengan cara mendiktekan frase untuk dapat mencari pesan sesuai yang Anda inginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*