Sistem Operasi Sailfish Jolla Dengan Berbagai Fitur Menarik

Sistem-Operasi-Sailfish-Jolla

Sistem operasi sailfish Jolla merupakan system operasi terbaru, system ini diluncurkan oleh Jolla mobile. System OS ini dapat support pada android. Hal ini dilakukan sebagai langkah yang baik yang dilakukan oleh Jolla mobile untuk lebih mengenalkan pada khalayak mengenai OS ini. Sistem operasi Sailfish adalah perkembangan dari OS MeeGo. Dimana dahulu OS ini dimiliki oleh Nokia. Setelah Nokia secara resmi berhenti untuk mengembangkan OS berbasis Linux ini. Maka semua karyawan yang berada pada proyek ini memutuskan untuk keluar dari perusahaan. Setelah kejadian tersebut barulah karyawan-karyawan tersebut membangun Jolla Mobile.  Jolla mengembangkan dan melanjutkan proyek MeeGo serta mengubahnya menjadi Sailfish.

Sistem-Operasi-Sailfish-Jolla

Sistem operasi sailfish Jolla mengandung konsep antarmuka yang hampir sama dengan konsep antarmuka lainnya seperti Swipe UI yang digunakan oleh MeeGo dan konsep gestur yang terdapat pada Blackberry. Selain itu, Sailfish juga memiliki grid card pada tampilan halaman depan. Jolla secara resmi meluncurkan Smartphone operasi Sailfish. Layar pada Smartphone memiliki layar 4,5 inci. Bagian tampilannya cukup unik dimana casing bagian depan dan belakang seperti terbelah dua. Dimana bagian belakang dapat diubah warnanya.

Sistem operasi sailfish Jolla ini telah bekerjasama dengan salah satu perusahaan di Rusia. Perusahaan tersebut adalah Yandex. Jika Anda menggunakan Smartphone sailfish maka aplikasi yandex store dapat diaplikasikan. Yandex merupakan aplikasi android yang dapat dengan cepat mengakses aplikasi sebanyak 85.000 lebih. Selain itu yandex juga dapat mengakses aplikasi berbagai bentuk game. Dengan begitu Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar dari OS sailfish.

Ada beberapa kelebihan dari Sistem operasi sailfish Jolla yaitu: sistem ini menyediakan berbagai pilihan untuk dapat menjalankan berbagai tindakan tertentu tanpa harus membuka sistemnya. Pengguna bisa menyaksikan aplikasi yang berjalan serta screenshot dari berbagai aktifitas terakhir yang dilakukan. System ini bisa membantu melakukan browsing pada layar. Hal ini dilakukan hanya dengan menggeser ke kanan atau ke kiri pada layar. System ini juga dirancang untuk aplikasi android. Cara menggunakannya hanya dengan menggeser multi taskingnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*