Primg, Software Windows Pengolah Foto Mendukung Multiple Printing

Primg

Langkah ideal untuk mencetak foto Anda, terutama jika Anda memiliki banyak gambar, adalah menggunakan software yang memang dioptimalkan untuk melakukan hal tersebut. Salah satu software yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah proses printing foto dalam jumlah banyak adalah Primg.

Software kecil ini memang memiliki berbagai fitur dasar yang mampu mempermudah Anda melakukan proses print untuk banyak gambar, hanya dengan sedikit pengaturan saja.

Primg

Cara Kerja Software Primg

Software Windows pengolah foto yang satu ini mendukung berbagai format foto, seperti BMP, PNG, JPEG, TIFF, GIF, dan beberapa format lain. User interface yang ditawarkan pun cukup sederhana, dengan berbagai menu yang tersusun secara rapi. Untuk melakukan proses browse foto, Anda dapat menggunakan sidebar pada bagian kiri, sementara bagian tengah akan memuat gambar yang ada, dengan mode print preview.

Pada layar tengah dari software Windows pengolah foto ini terdapat 3 tab yang berbeda, antara lain Thumbnail, Single, dan Multiple Fixed Form. Pada mode thumbnail, Anda dapat membagi hasil print out foto Anda, dari 2 kolom hingga 12 kolom. Jika folder Anda memiliki banyak foto, beberapa diantara foto tersebut tentu tidak akan sanggup dicetak pada satu halaman, dan akan dicetak di halaman-halaman selanjutnya.

Pada tab Single, Anda akan dapat mencetak satu gambar pada satu halaman. Pada mode ini, Anda juga dapat mengatur ukuran gambarnya sesuka hati. Software Windows pengolah foto ini memang memiliki fitur untuk resize foto, dan perubahan resolusinya pun akan langsung ditampilkan dengan format dpi. Fitur cetak satu halaman penuh juga disertakan dengan memilih pilihan Full pada pojok kanan atas.

Pada tab Multiple Fixed Form, Anda dapat mencetak beberapa kopi dari foto yang sama pada tiap halaman. Tentu saja, Anda dibebaskan untuk menentukan jumlah kopiannya.

Software Windows pengolah foto ini memiliki fitur yang cukup lengkap sebagai aplikasi pendukung cetak foto, meskipun ukurannya lumayan kecil. Sebagai tambahan fitur, Anda dapat memilih bagian dari sebuah foto saja untuk dicetak, dengan cara memilih ‘Select Area’ dan menggerakkan bordernya menuju lokasi yang Anda inginkan.

Fitur dan Options

Ketika Anda telah yakin akan desain per halamannya, klik Print. Jangan lupa untuk mengatur page setupnya jika diperlukan. Software Windows pengolah foto yang satu ini memiliki fitur yang efektif dan efisien, serta menu Options yang tidak banyak merubah tampilan dan fitur utama pada software.

Dengan mengakses Options, Anda hanya dapat merubah ukuran font software, mengatur berbagai plug-in yang ada, dan mengganti bahasa yang digunakan. Anda dapat mendownload Primg dari situs resminya yang dapat diakses dari link ini.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*