Pertanda Akan Adanya iPad dengan Fitur Touch ID Muncul di Barisan Kode iOS 7.1

Apple-iPad-4

Fitur Touch ID merupakan salah satu modal Apple untuk menjaring pembeli, khususnya perangkat iPhone 5s. Dan pasca peluncuran iPhone tersebut September silam memang banyak pengamat yang berharap Apple segera menerapkan teknologi tersebut ke perangkat iPad yang juga punya segmen konsumen loyal di seluruh dunia.

Keinginan tersebut sepertinya bersambut saat seorang analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities tersebut menyebutkan bahwa akan ada kebijakan harga baru yang segera diterapkan setelah Apple merilis iPad berukuran besar tahun depan.

Kuo berpendapat bahwa iPad mini dan iPad Retina juga akan mendapatkan prosesor A8 baru dan Touch ID kendati Kuo tak menyebut kapan Apple akan mulai menerapkan teknologi tersebut.

Gembar-gembor adanya fitur Touch ID kian santer terdengar setelah muncul bukti baru yang ditemukan oleh pengembang iOS asal Perancis Pierre Blazquez. Bukti tersebut didapatkan dari sederet kode yang mengindikasikan bahwa Apple tengah mempersiapkan framework terbaru ke iPad agar dapat menggunakan fitur Touch ID.

Apple mengklasifikasikan perangkat iOS dalam tiga varian keluarga, iPhone dan iPod mendapatkan kode 1, iPad dengan kode 2 kemudian Apple TV diklasifikan dengan kode 3. BiometricKit terbaru menunjukkan bahwa Touch ID akan mendukung dua klasifikasi yaitu 1 dan 2, atau iPhone dan iPad.

9072-532-BmAnKFGCMAAoY-l

Jika berkaca pada rumor yang disebutkan oleh Kuo, iPad terbaru akan muncul di kuartal ketiga 2014. Rentang waktu yang relatif sama dengan peluncuran iPhone dan bukan tidak mungkin termasuk iWatch.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*