Cara Melacak Lokasi Komputer Dari IP Adress

Cara Melacak Lokasi Komputer Dari IP Adress

IP NetInfo untuk menemukan tentang IP Adress. IP Locator adalah software gratis lainnya dari website TCPMONITOR yang bisa digunakan untuk menemukan seluruh informasi terkait IP Adress. Dengan menggunakan software utilitas ini, Anda dapat menemukan pemilik sebuah IP Adress, nama Negara dan atau kota, jarak, hingga informai kontak.

Cara Melacak Lokasi Komputer Dari IP Adress

 

Aplikasi ini menggunakan whois server dari ARIN dengan mengirim request ke server mereka. Ini adalah aplikasi yang cukup bagus untuk mengumpulkan informasi sebuah IP. Anda perlu mndownload2 file kecil, yaitu IP Locator dan juga fail lainnya yaitu file GeoLitecity.dat. Download keduanya dari link dibawah ini

 

IP Locator v1.0 (1.2Mb)

GeoLiteCity (8.3Mb)

Atau download dari situs resminya :

IP Locator

Setelah menginstall IP Locator, extract filezip GeoLiteCity dan cope paste ke drektori penginstalan IP Locator.

Untuk mencari informasi yang tersedia terkait sebuah IP Adress, jalankan program ini dan klik pada ikon Trace IP Location.  Pada jendela Find IP masukkan IP Adress yang Anda inginkan dan tekan tumbol OK. Untuk melihat detail informasi, klik tombol whois.

Selamat mencoba !

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*