Cara BBM 8 Tidak Lemot Dengan Mudah

Cara-BBM-8-tidak-lemot

Sebelum membahas mengenai cara BBM 8 tidak lemot, akan dibahas sedikit mengenai BBM 8. BBM 8 yang telah dirilis menuai keluhan dari para penggunanya. Alasannya adalah karena BBM 8 lebih lemot dari versi 7. Namun BBM 8 sendiri memiliki beberapa kelebihan yang di antaranya yaitu tampilannya lebih baru dan lebih fresh dibandingkan versi yang lama atau sebelumnya. Fitur BBM yang bernama BBM Channel fungsinya seperti Twitter yang bisa follow ke sesama pengguna dan dapat memperoleh informasi yang dibuat oleh channel tersebut dan informasi dari channel yang difollow. Selain itu juga bisa melihat aktifitas update yang ada di kontak BBM hingga beberapa hari sebelumnya dan recent update juga lebih komplit.

Cara-BBM-8-tidak-lemot

Ada banyak cara BBM 8 tidak lemot. Alasan mengapa BBM 8 lebih berat dari versi sebelumnya adalah karena fitur tambahan seperti Recent Update dan BBM Channel lebih berat. Terlebih Recent Update yang terus memberikan notifikasi. Bagi yang memiliki kontak sedikit mungkin tidak menjadi masalah yang berarti karena notifikasi Recent Update tidak terlalu banyak.

Untuk segi tampilannya, BBM 8 lebih bagus dan lebih baik daripada seri pendahulunya. Ribbon yang menghiasi BBM 8 sebagai penunjuk menu yang ada di aplikasi tersebut membuat penggunanya menjadi lebih mudah untuk mengelola kontak sehingga dapat membuat BB terorganisir dengan baik. Namun jika dirasa BBM 8 lemot, ada cara BBM 8 tidak lemot.

Cara BBM 8 tidak lemot yang pertama, matikan terlebih dahulu signal dan pastikan network tidak ada yang menyala. Lalu restart Device bisa dengan cara baterai dicabut dulu lalu dipasang lagi. Setelah device dinyalakan kembali, pastikan jika semua network masih dalam keadaan Off dan tunggulah kurang lebih 15 menit. Lalu selanjutnya settingan contact list style yang ada di BBM di ubah menjadi 1 line. Caranya masuk ke aplikasi BBM > tekan menu > option > set contact list style menjadi 1 line > save. Setelah 15 menit, coba nyalakan network, lalu ubah theme dan font menjadi yang standar. Jika masih lemot, bisa hapus beberapa aplikasi lainnya dulu seperti Line, WhatsApp, WeChat, dan lain sebagainya. Baru setelah itu install lagi BBM.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*