Cara Install Ulang OS Blackberry

Install-ulang-OS-BlackBerry

Bagi para sebagian pengguna Blackberry mungkin pernah mengalami di mana Blackberry bekerja dengan sangat lamban. Hal ini bisa dikarenakan beberapa faktor. Dan untuk mengatasi masalah ini bisa menggunakan beberapa cara dan tips yang dapat mengembalikan kinerja Blackberry kembali seperti semula. Akan tetapi jika diantara cara tersebut tidak bisa mengatasi kinerja Blackberry yang lamban, cara satu-satunya adalah install ulang OS Blackberry. Cara menginstal ulang Blackberry ini memerlukan desktop untuk alat bantunya. Selain itu juga perlu koneksi internet dan kabel USB Blackberry.

Install-ulang-OS-BlackBerry

Install ulang OS Blackberry ini juga bisa dikatakan mengupgrade sistem operasi Blackberry menjadi versi yang baru. Jadi selain mengatasi kinerja Blackberry yang lamban juga bisa untuk mengupgrade sistem operasi yang baru karena sistem operasi yang baru fiturnya lebih banyak serta minimnya bug-bug yang ada. Menginstal ulang OS Blackberry pada dasarnya hampir sama dengan menginstal laptop atau PC namun istilahnya saja yang berbeda.

Cara install ulang OS Blackberry yang pertama adalah install terlebih dahulu Blackberry Desktop Manager, Base OS blackberry (OS 6) (OS 7), dan BBSAK (Blackberry Swiss Army Knife). Setelah terinstal semua, hubungkan Blackberry ke komputer dengan menggunakan USB Blackberry. Lalu back up data dengan menggunakan aplikasi Blackberry Desktop Manager. Setelah selesai tutup aplikasi tersebut. Selanjutnya buka BBSAK lalu akan muncul tulisan Connecter Device: PIN xxxx. Sesuaikan PIN tersebut dengan PIN BB Anda. Jika tidak sama, kabel USB pasang ulang.

Jika PIN sama, lanjut ke Backup 3rd aplikasi. Tunggu sampai semua aplikasi selesai dibackup. Setelah proses back up selesai, lalu format RAM Blackberry dengan menggunakan Wipe Blackberry. Proses lumayan lama. Setelah proses selesai, Blackberry akan restart secara otomatis. Lalu muncul tulisan Reload Software 507. Artinya adalah proses Wipe Blackberry sudah berhasil. Lalu buka windows explorer. Pilih C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader. Selanjutnya akan muncul jendela dan checklist aplikasi apa saja yang ingin diinstal. Tanda checklist berarti diinstal. Setelah diinstal semuanya, Blackberry akan restart sendiri. Dan saat nyala, install ulang OS Blackberry selesai dan Blackberry sudah bisa digunakan seperti biasa dengan sistem operasi terbaru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*