Tips Tepat Menghemat Baterai BlackBerry

Menghemat-baterai-BlackBerry

Sekarang ini jumlah pengguna dari hari ke hari semakin banyak. Sekarang pun harga Blackberry terbilang terjangkau untuk beberapa tipe tertentu. Smartphone ini banyak diminati baik kalangan anak muda maupun orang tua karena memiliki aplikasi yang dapat membantu penggunanya dalam berkomunikasi. Karena aplikasi ini membutuhkan koneksi internet terus menerus, maka pengaruhnya adalah dapat menghabiskan daya baterai sehingga baterai Blackberry jadi mudah habis. Namun sekarang ini sudah ada powerbank, yaitu charger portable yang bisa dibawa kemana-mana. Akan tetapi bagi yang tidak memiliki powerbank, ada beberapa cara menghemat baterai Blackberry agar awet.

Menghemat-baterai-BlackBerry

Ada banyak faktor yang membuat baterai Blackberry mudah habis. Selain karena faktor koneksi internet yang terus menerus menyala, sinyal lemah juga dapat membuat baterai Blackberry cepat habis. Untuk menghemat baterai Blackberry, pilih provider simcard yang baik. Pilih provider yang memiliki sinyal yang stabil yang tidak memaksa ponsel Anda untuk mencari dan melacak sinyal secara terus menerus. Sehingga ponsel Anda akan terpaksa bekerja secara ekstra untuk mendapatkan sinyal yang mengakibatkan baterai Blackberry Anda menjadi cepat habis.

Selain karena sinyal yang tidak stabil, faktor lainnya yang menyebabkan baterai Blackberry cepat habis karena aplikasi background yang masih berjalan. Aplikasi yang sering sekali masih jalan adalah Twitter, Facebook, email, dan lain-lain. Sehingga matikan beberapa aplikasi yang menurut Anda jarang Anda gunakan dan tidak begitu penting untuk menghemat baterai Blackberry Anda. Untuk mengecek aplikasi apa saja yang sedang berjalan, Anda bisa gunakan aplikasi Application Switcher.

Pengisian baterai yang tidak sempurna juga bisa mengakibatkan baterai Blackberry Anda cepat habis. Meskipun sepele namun pengaruhnya sangat besar karena dapat merusak baterai Blackberry. Isilah baterai Blackberry Anda hingga penuh agar baterai tidak cepat rusak. Blackberry pouch original juga mempengaruhi daya baterai Blackberry. Jika Blackberry  disimpan di dalam pouch asli, maka kondisi Blackberry akan mode standby secara otomatis karena ada magnet khusus di dalamnya. Mode standby inilah yang dapat menghemat baterai Blackberry Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*