Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya

virus-komputer-paling-berbahaya-sekali

Bicara tentang virus komputer, merupakan suatu hal yang sangat bahaya. Karena bila terkena virus maka komputer atau laptop yang kita miliki menjadi sangat lambat. Walaupun sudah kita pasang anti virus, namun sekarang ini virus semakin pintar karena tetap bisa menyerang dan merusak file yang ada di komputer. Efek dari komputer yang terkena virus juga bermacam-macam, dari ringan dan bisa sampai parah. Karena hal tersebut sehingga mengharuskan pemiliknya untuk menginstal ulang komputer atau laptop tersebut. Jenis virus komputer paling berbahaya saat ini harus diwaspadai bagi para pengguna komputer atau laptop. Berikut ini jenis virus komputer paling berbahaya  yang harus diketahui agar komputer atau laptop yang Anda miliki aman dari virus.

virus-komputer-paling-berbahaya-sekali

  • Storm Worm

Virus ini muncul tahun 2006, penyebarannya melalui via email dengan format 230 dead as storm betters Europe. Virus ini merupakan program Trojan House dan merupakan jenis virus paling berbahaya. Karena jika komputer terkena virus ini maka komputer dapat mengirim email spam dengan otomatis. Anti virusnya yang digunakan yaitu BitDevender Antivirus.

  • Sasser Virus

Jenis virus ini dapat melumpuhkan program window sehingga komputer tidak dapat melakukan proses shutdown sehingga harus mematikan sumber daya listrik untuk mematikannya. Virus ini tidak dapat menyebar lewat email tetapi cara penyebaranya yaitu melalui komputer yang berkoneksi dengan komputer yang lain. Jadi bila komputer yang terserang virus ini memiliki koneksi dengan komputer yang lain, maka virus ini akan berjalan dengan sendirinya menyebar ke komputer yang tadinya tidak kena virus. Ini merupakan jenis virus paling berbahaya karena dapat menyebabkan sistem DOS menjadi error. Anti virusnya yang digunakan yaitu Webroot Antivirus.

  • Nimba Virus

Virus ini cara penyebarannya sangat cepat sekali. Jenis virus ini mempunyai target server yang sangat besar dan merupakan jenis virus komputer paling berbahaya. Cara penyebaran virus ini melalui akses internet dan hanya membutuhkan waktu 22 menit menjadi virus tercanggih. Anti virusnya yang digunakan yaitu Vipre Antivirus dan Antispyware.

Itulah jenis virus paling berbahaya yang perlu diwaspadai bagi para pengguna komputer. Karena jika komputer Anda terkena virus, selain menjadi sangat lambat tentunya pekerjaan Anda juga akan merasa terganggu. Selalu gunakan Antivirus pada komputer untuk mengantisipasi virus yang menyebar komputer Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*