Cara Menghemat Penggunaan Data di iPhone

iphone-6

Di perangkat smartphone modern, data merupakan kebutuhan yang sangat wajib untuk dipenuhi. Tanpa data akan ada banyak aplikasi yang tak bekerja sebagaimana mestinya. Namun ada kalanya penggunaan data di perangkat smartphone membuat kantong makin terkuras. Untuk itu, berikut adalah Cara Menghemat Penggunaan Data di iPhone.

Cara Mengetahui Penggunaan Data

Untuk mengetahui berapa data yang Anda gunakan, silahkan tap Settings dan Mobile atau biasanya berlabel operator seluler yang Anda gunakan. Geser ke bawah dan tap Mobile Data Usage.

Cara Mengatur dan Memantau Penggunaan Data di iPhone

Anda dapat pula membatasi beberapa aplikasi dari mengakses data. Dengan begitu Anda tetap dapat menikmati aplikasi-aplikasi favorit yang membutuhkan koneksi data. Caranya geser ke bawah dan temukan sejumlah aplikasi yang terpasang di iPhone Anda dan temukan opsi untuk menghidupkan atau mematikan pengguaan data.

Cara Mengatur dan Memantau Penggunaan Data di iPhone_2

Matikan Download Otomatis

Salah satu trik untuk Cara Menghemat Penggunaan Data di iPhone adalah dengan mematikan fitur download otomatis seperti download musik, buku dan aplikasi yang dilakukan oleh iTunes. Caranya tap Settings – iTunes & App Store. Kemudian geser ke bawah dan temukan opsi Use Mobile Data lalu rubah ke posisi Off.

Cara Mengatur dan Memantau Penggunaan Data di iPhone_3

Itu tadi adalah beberapa cara menghemat penggunaan data di iPhone. Sederhana dan tidak rumit, tetapi dengan tips ini Anda dapat memotong penggunaan data hingga 50% atau bahkan lebih. Manfaatkan jaringan WiFi yang tersebar di penjuru kota Anda, misalnya untuk melakukan update aplikasi atau kegiatan lain yang memang membutuhkan jaringan yang lebih cepat dan juga besar.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*