Android Kitkat Dengan Segala Kelebihannya

Android-KitKat

Seperti halnya berbagai aplikasi pada ponsel yang senantiasa diperbarui, sistem operasi yang merupakan jantung dari sebuah ponsel itu sendiri pun senantiasa diperbarui guna memberikan kemudahan dan kepuasan bagi para penggunanya. Sistem operasi yang saat ini sedang banyak digandrungi yaitu Android. Berbagai jenis ponsel Android kini beredar dengan bekal tipe Android yang beragam.

Android-KitKat

Perjalanan OS Android sudah melewati berbagai tahapan perkembangan. Dimulai dari Android Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, GingerBread, HoneyComb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, dan yang baru saja diluncurkan yaitu Android Kitkat. Nama yang cukup unik untuk generasi terbaru Android ini karena mengusung nama produk cokelat batangan dari Nestle. Sebenarnya ada sisi kemenarikan tersendiri dari setiap nama yang diberikan kepada tiap-tiap versi Android. Nama-nama yang digunakan adalah nama makanan. Penggunaan nama Kitkat ini dilansir bahwa pihak Google telah melakukan kerjasama dengan pihak Nestle. Penggunaan nama Kitkat juga mengakhiri berbagai ramalan mengenai nama versi terbaru android ini. Sempat ada yang meramalkan bahwa nama Android terbaru adalah Key Lime Pie. Namun ternyata salah.

Pelepasan OS Android Kitkat di pasaran tepatnya dilakukan pada 1 November 2013 yang lalu bersamaan dengan peluncuran produk flagship Google Nexus 5. Karena versi terbaru maka sudah pasti terdapat sisi kemenarikan tersendiri yang ditawarkan olehnya. Android Kitkat menawarkan kelebihan antara lain:

  1. Tampilan layar yang lebih baik. Dengan menggunakan Android Kitkat maka kita dapat menikmati semua fungsi yang dijalankan pada ponsel dalam satu layar penuh atau full screen.
  2. Kelengkapan sensor. Dengan menggunakan ponsel yang telah disematkan Android Kitkat maka akan banyak informasi yang kita berikan kepadanya. Bekal sensor yang ada padanya membuatnya mengetahui hal-hal apa saja yang sedang kita kerjakan serta dimana kita berada.
  3. Performa yang lebih baik. Penggunaan memori yang lebih sedikit untuk menjalankan Android Kitkat ini yaitu hanya 512 MB, sehingga membuat banyak space yang digunakan untuk berbagai aplikasi dan hasilnya performa ponsel lebih cepat dan baik.
  4. Adanya Photo Editor.
  5. Cloud printing
  6. Smart Caller ID
  7. Perintah Suara “OK Google”. Melalui fitur ini maka pengguna ponsel dapat bertanya tentang cuaca, arah, jadwal bioskop, maupun hasil pertandingan pada Google Now. Hanya dengan mengaktifkan fitur, kemudian mengucapkan “OK Google”.
  8. Hangouts dalam Fitur SMS yang Baru. Hangouts ini adalah fitur chat sesama pemilik akun Google dan bias juga dikirim ke nomer telepon sebagai pesan singkat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*