Aplikasi Kamera 360 dan Kelebihannya

camera-360

Saat ini, Selfie sudah menjadi trend di sebagian kalangan, utamanya para remaja. Selfie yaitu kebiasaan berfoto-foto dengan berbagai gaya, baik dilakukan sendiri maupun bersama-sama dengan teman. Biasanya setelah berfoto-foto ria tersebut, hasil jepretan kameranya dibagikan ke berbagai situs media sosial sehingga dapat dilihat oleh berbagai orang. Hal tersebut juga sebagai salah satu wujud mengeksiskan diri. Karena hobi berfoto sudah merambah di berbagai kalangan, maka pastinya kebutuhan mengenai kualitas kamera yang terbaik juga dibutuhkan. Sebenarnya saat ini kebutuhan terhadap kamera tersebut sudah dengan mudah terpenuhi. Bagaimana tidak, ponsel-ponsel pintar saat ini selalu disisipkan kamera dengan berbagai resolusi, bahkan ada yang disisipkan dua kamera sekaligus. Kalaupun tidak memiliki kualitas kamera ponsel yang bagus, ponsel Android sudah menawarkan adanya aplikasi kamera 360. Pasti sudah mengetahui aplikasi ini bukan? Bagi yang belum mengetahui, berikut ini ulasannya.

camera-360

Kamera 360 pada dasarnya sama dengan aplikasi kamera di ponsel pada umumnya, namun aplikasi ini menjadi topik menarik tersendiri karena hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 20 juta kali. Fitur yang ditawarkan yaitu kamera dengan fasilitas edit foto. Namun adanya keunggulan tersendiri pada kamera ini membuat ia banyak digemari. Antara lain fitur kamera yang lengkap, dan hasil jepretannya hampir sama dengan hasil kamera digital. Sebelum memfoto, kita dapat memilih fitur apa yang diinginkan beserta hasilnya, seperti Saturation, Sharpness, Contrast, Exposure, dan White Balance.

Disamping adanya kamera dengan berbagai fitur pilihan, kamera 360 juga memiliki fasilitas photo editing yang keren. Dapat dimanfaatkan sebelum maupun setelah memotret. Ketika kita ingin memberikan kesan foto dengan warna yang lebih terang, kita dapat memilih efek High Dynamic Range (HDR) dan ketika kita ingin membuat foto dengan efek seperti kocak maka kita dapat memilih efek  Magic Colors, Lomo, Retro, Back to 1938, Sketch. Atau mungkin kita ingin menjadikan foto kita nampak seperti hantu, maka kita dapat memilih Ghost. Lebih seru lagi, adanya fitur “Touch to Compare” pada kamera 360 ini memberikan kemudahan bagi kita untuk membandingkan hasil foto sebelum dan sesudah di edit. Sehingga dengan begitu kita dapat memilih foto mana yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*