Tips Membeli Ponsel Android Untuk Pembeli Cerdas

Tips-Membeli-Ponsel-Android

Berbagai ponsel Android bermunculan di pasaran dengan berbagai harga dan spesifikasi. Hal ini memberikan dampak positif dan negatif tersendiri. Dampak positifnya antara lain semakin banyaknya produk yang ada semakin puas kita mengetahui kelebihan-kelebihan yang ditawarkan. Namun dampak negatifnya, bagi masyarakat yang ingin membelinya akan dilanda kebingungan dalam memilih ponsel mana yang akan dibawa pulang. Karena pada umumnya ponsel-ponsel Android tersebut memiliki spesifikasi yang hampir sama, yang konon kualitasnya sama-sama tinggi, dan dengan harga yang sama-sama merakyat. Nah, untuk mengatasi kebingungan akibat hal tersebut maka berikut ini akan diulas beberapa tips membeli ponsel Andorid yang berkualitas sehingga awet ketika digunakan.

Tips-Membeli-Ponsel-Android

Memiliki ponsel Android yang berkualitas pasti diinginkan oleh semua orang. Namun kita sendiri harus cermat karena tidak semua ponsel android yang beredar di pasaran memiliki kualitas yang tinggi. Apalagi saat ini seperti diobral dengan harga yang murah. Tips membeli ponsel Android yang berkualitas dimulai dengan melihat Prosesornya. Prosesor adalah sistem inti yang mendasari kerja ponsel. Kecepatan ponsel Android ditentukan oleh besar kecilnya prosesor yang bekerja pada ponsel. Jadi semakin besa prosesor yang dimiliki maka kecepatannya juga semakin tinggi. Begitupun sebaliknya. Idealnya ponsel harus memiliki Prosesor sebesar 1 GHz sehingga sistem android juga dapat berjalan dengan baik. Setelah prosesor sudah dipastikan baik, maka selanjutnya yang harus menjadi perhatian adalah kapasitas RAM. Kapasitas RAM yang besar akan sangat menguntungkan kaena dapat menjalankan berbagai aplikasi ataupun permainan dalam waktu yang bersamaan. Kapasitas RAM minimal yang dimiliki oleh ponsel Android yaitu 1 GB. Berkaitan dengan konektifitas juga harus diperhatika. Karena android adalah sistem operasi yang harus terkoneksi dengan internet maka ketika akan membeli maka pilihlah android yang berteknologi 3G/HSDPA sehingga kebutuhan internet terpenuhi.

Tak kalah penting yaitu berkaitan dengan sistem operasi yang dibenamkan pada ponsel. Karena ponsel Android maka sebaiknya berbasis Android terbaru yaitu Android Kitkat. Jikalau ponsel berbasis Android Kitkat masih jarang ditemukan dan harganya mahal, maka minimal pilihlah Android Ice Cream Sandwich.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*