Apple Resmi Rilis OS X 10.9.3, Dukung Layar 4K dan Sinkronisasi Kontak ke Perangkat iOS

Apple dan Samsung

Sistem operasi adalah bagian paling penting dari sebuah perangkat, termasuk elemen penting yang harus dimiliki oleh sebuah vendor teknologi tidak hanya smartphone tetapi juga komputer. Apple termasuk vendor teknologi yang mempunyai kelebihan sistem operasi, di mana saat ini mereka memiliki dua OS untuk masing-masing kategori perangkat.

Untuk smartphone, Apple punya iOS dan untuk komputer mereka punya yang namanya OS X. Dan setelah melewati proses ujicoba yang panjang, Apple akhirnya resmi merilis versi final OS X terbaru versi 10.9.3 dengan sejumlah perombakan dan fitur-fitur baru.

Fitur baru pertama yang juga sudah diprediksikan sebelumnya, adalah dukungan layar beresolusi tinggi 4K untuk perangkat Mac Pro dan MacBook Pro.

Selain dukungan layar 4K, OS X 10.9.3 juga mendapatkan tambahan berupa kemampuan untuk melakukan sinkronisasi kontak dan Kalender ke perangkat iOS menggunakan koneksi USB.

Fitur jaringan VPN juga mendapatkan perbaikan di mana kini pengguna dapat melakukan sambungan dengan kualitas yang lebih baik. Termasuk tambahan Safari 7.0.3 yang sudah langsung disediakan oleh pengembang dalam OS X terbaru ini.

Sementara terkait dukungan layar 4K, karena update ini menggunakan mode Retina sebagai outputnya terutama di perangkat MacBook pro 15 inci keluaran 2013, maka tidak ada jaminan model 13 inci akan mendukung resolusi 4k.

Update ini dapat langsung diunduh dari Mac App Store, pengguna perangkat Mac sangat disarankan untuk segera melakukan update untuk dapat menikmati fitur-fitur baru yang dibawa. Sekaligus menambal bugs yang ada di versi sebelumnya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*