Resmi Mendarat di Tanah Air, Ini Dia Spesifikasi BlackBerry Jakarta

blackberry Jakarta

Nama BlackBerry nyaris menghilang dari peredaran setelah hampir lebih dari satu tahun tidak mengeluarkan jagoan baru. Kini, BlackBerry mulai mengasah kembali peruntungan mereka dengan meluncurkan sebuah perangkat smartphone yang mengadopsi nama Ibu Kota tanah air, Jakarta.

BlackBerry Jakarta atau BlackBerry Z3 merupakan perangkat yang tergolong menyasar pasar entry level, berbanderol terjangkau namun dengan spesifikasi yang boleh dibanggakan. BlackBerry Jakarta resmi meluncur di Indonesia, sejumlah toko online dan media juga sudah membuka pemesan pre-order. Dan ini dia spesifikasi BlackBerry Jakarta.

blackberry Jakarta

Alih-alih mengusung konsep tombol QWERTY seperti yang dijanjinkan, BlackBerry Jakarta justru menggunakan layar sentuh dengan ukuran layar 5 inci, tergolong lega untuk ukuran smartphone kelas entry level. Bahkan dari sejumlah model perangkat BlackBerry, model ini adalah yang paling bongsor atau setara dengan model BlackBErry Z30.

Besarnya ukuran perangkat berimbas pada bobotnya yang mencapai 165 gram, bagi pengguna wanita mungkin hal ini akan menimbulkan masalah jika harus menggunakan perangkat dengan satu tangan.

Dari sisi desain, BlackBerry Jakarta lebih mirip dengan Nokia Lumia, bentuk fisiknya kotak dan konsepnya jauh dari sederhana sehingga mungkin akan menjadi permasalah pertama yang ditemukan oleh pengguna.

Lalu, bagaimana dengan prosesor smartphone berlayar 5 inci ini? Dikutip dari sejumlah sumber, BlackBerry Jakarta dibekali dengan prosesor dual core Snapdragon 400 1,2 GHz buatan Qualcomm, dipadu dengan RAM 1,5 GB, dan memori 8 GB yang dapat ditambah dengan microSD.
BlackBerry Jakarta atau BlackBerry Z3 dilengkapi sepasang kamera utama dan kamera sekunder yang terdapat di bagian atas layar. Kamera belakang BlackBerry Z3 beresolusi 5 MP sementara untuk kamera depan hanya 1,1 MP.
Smartphone ini beroperasi dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 yang menawarkan kemampuan kepada penggunanya untuk menjalankan aplikasi Android. BlackBerry Z3 diperkaya daya tahan baterai 10 hingga 12 jam dengan pemakaian normal.
BlackBerry Z3 juga mendapatkan beragam fitur unggulan misalnya BlackBerry Hub, aplikasi BBM, BlackBerry Keyboard, Time Shift & Story Maker, BlackBerry 10 Browser, Instant Preview & Reply Now, Easy Sharing dan juga FM Radio.
About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*