Cara Berbagi Aplikasi dan Games ke Ponsel Teman Secara Mudah

Berbagi-Aplikasi-dan-Games-ke-Ponsel-Teman-Secara-Mudah

Ponsel android memang mempunyai kelebihan yaitu menyediakan segudang aplikasi yang dapat digunakan kapanpun, baik itu aplikasi jejaring sosial maupun aplikasi yang berupa game. Namun sayangnya, untuk mendapatkan aplikasi tersebut kita harus memiliki koneksi internet yang lancar untuk mengunduhnya dari Google Play Store. Disinilah kendala yang banyak muncul dan dihadapi karena koneksi internet yang lambat membuat kita malas melakukan download.

Berbagi-Aplikasi-dan-Games-ke-Ponsel-Teman-Secara-Mudah

Biasanya ketika malas mendownload aplikasi untuk komputer atau laptop, kita dapat mensiasati dengan meminta dari teman berupa masternya dan kemudian tinggal menginstalnya di komputer. Namun ketika diterapkan pada ponsel, misalnya kita ingin memiliki aplikasi ataupun games yang sebenarnya dapat diunduh dari Google Play Store, namun karena keterbatasan kecepatan koneksi internet akhirnya kita tidak bisa mendapatkannya. Maka kita perlu mengetahui cara mengirim aplikasi maupun games unduhan dari google play store ke ponsel yang lain. Artinya, contoh aktifitas yang biasa kita terapkan pada laptop atau komputer di atas, dapat juga diterapkan pada android.

Langkah-langkah untuk mengirim aplikasi maupun games unduhan dari google play store antara lain:

  1. Lakukan rooting terlebih dahulu pada ponsel. Rooting ini gunanya untuk memberi kebebasan kepada kita untuk mengotak-atik sendiri ponsel android. Rooting artinya kita membuka proteksi sistem android.
  2. Unduh aplikasi root explorer.
  3. Install dan buka aplikasi tersebut
  4. Kemudian pilih direktori data/app. Pada folder tersebut akan terlihat apa saja aplikasi yang telah diunduh.
  5. Tentukan aplikasi mana yang diinginkan untuk dikirim dan tekan aplikasi tersebut hingga muncul opsi
  6. Pilih opsi send
  7. Aktifkan Bluetooth dan cari perangkat Bluetooth milik teman yang akan dikirim.
  8. Kirim seperti halnya mengirim file via Bluetooth pada umumnya, maka aplikasi tersebut sudah akan masuk pada ponsel android dan siap untuk digunakan.

Bagaimana? Mudah bukan cara untuk mengirim aplikasi maupun games unduhan dari google play store. Jadi saat ini kita dapat dengan mudah saling berbagi dengan teman, termasuk berkaitan dengan berbagi aplikasi untuk ponsel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*