Apakah Ponsel China Selalu Bagus? Inilah Kelebihan dan Kelemahannya

Ponsel-Cina

Saat ini banyak sekali ponsel yang beredar di pasaran. Di Indonesia saja ponsel dengan berbagai merk, berbagai bentuk, tampilan, fitur, serta harga. Dari kesekian banyak produk ponsel tersebut, tak sedikit ponsel yang merupakan hasil produksi pabrikan dari china. Ponsel-ponsel dari china ini dijual dengan berbagai penawaran yang menarik. Pabrikan china memang selalu terdepan dalam menciptakan ponsel yang selalu up to date sekaligus dalam memasarkannya. Yang sedang trend saat ini saja, yaitu ponsel Android, pabrikan china pun tidak mau kalah dalam bersaing memasarkan. Desainnya ponsel yang bagus, fiturnya yang cukup menarik, serta yang tak kalah adalah harganya yang selalu terjangkau, mungkin karena ini, ponsel-ponsel china hampir selalu berada di genggaman setiap orang, baik kalangan muda maupun yang sudah tua. Namun sewajarnya ponsel buatan china, maka ponsel ini memiliki kelebihan sekaligus kelemahan.  Kelebihan dan kelemahan ini sangat patut untuk diketahui karena dapat menjadi referensi tersendiri ketika hendak membeli ponsel karya pabrikan china.

Ponsel-Cina

Cukup banyak rumor mengenai ponsel-ponsel china, salah satunya ada yang menyebutkan bahwa ponsel china tidak memiliki kualitas sebagus ponsel buatan luar china. Kelebihan dari ponsel-ponsel buatan china antara lain harganya yang murah. Hanya dengan harga tidak mencapai Rp 500.000 sudah dapat membawa pulang seperangkat ponsel yang fiturnya sudah tergolong mumpuni. Selain itu, banyaknya ponsel yang beredar di pasaran, bahkan hampir di setiap gerai ponsel pun menjual ponsel china. Berbagai merk, type, bentuk atau desain memudahkan kita untuk memilih. Disamping itu juga terdapat ponsel-ponsel china yang dapat disematkan 3 kartu. Sebagian orang menyukai fitur lebih dari dual SIM.

Dibalik kelebihannya yang cukup banyak, ponsel china juga memiliki kelemahan. Sebagaimana yang telah disebutkan di atas bahwa kualitas ponsel-ponselnya tidak terjamin bagus. Apalagi ditambah dengan jarang tersedianya service center sehingga ketika rusak dan ingin meminta garansi akan sulit. Harga jualnya juga sangatlah murah sehingga ketika sudah rusak parah dan ingin dijual kembali, pemiliknya akan sangat rugi.

Demikianlah kelebihan dan kelemahan ponsel china, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*