Cara Mengoptimalkan Kualitas Tampilan Smart TV

Pernahkah Anda merasa tampilan gambar di layar smart TV kurang tajam dan bening? Jika demikian, bukan unit pesawat televisi Anda yang bermasalah. Kemungkinan besar, setelan pabrik belum membawakan kualitas tampilan yang optimal. Smart TV dari Samsung, seri F8000, memberikan kualitas gambar full HD. Tampilannya sangat jernih dan tajam. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat ditempuh untuk mengembalikan kualitas gambar di layar smart TV Anda.

Langkah paling mudah adalah mengatur setelan Image Setting Anda. Setelan ini dapat diakses melalui tombol Preset Picture pada remote. Ubah setelan ini ke opsi Film maupun Movie.

Cara lainnya adalah dengan mengatur tingkat Brightness. Anda dapat mengurangi intensitas cahaya dari layar TV Anda hingga ke tingkat yang sesuai dengan kenyamanan mata. Dengan mengurangi intensitas cahaya ini, Anda juga dapat mengurangi konsumsi daya listrik.

Setelah itu, cobalah mematikan fitur Dynamic contrast.  Fitur satu ini sebenarnya dapat digunakan untuk meningkatkan tampilan gambar di layar TV Anda. Sayangnya, jika tidak tepat, fitur ini terkadang malah membuat gambar tidak natural. Jadi, lebih baik menonaktifkan fitur ini untuk mendapatkan gambar prima. Anda juga dapat mengubah penguat gambar sejenis, seperti Sharpness, untuk lebih meningkatkan kualitas tampilan yang ada.

Anda juga dapat mengubah color temperature. Temperatur warna ini memengaruhi spectrum warna pada tampilan smart TV Anda. Setelan yang sering digunakan pada opsi ini adalah Warm dan Normal.

Dengan mengatur setelan-setelan di atas, Anda kini dapat menikmati acara TV kesayangan dengan puas. Tidak ada lagi perasaan tertipu harga mahal smart TV tidak memberikan hasil prima. Dengan mengubah setelan sederhana ini, smart TV Anda akan bekerja optimal.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*