Aplikasi Keyboard Terbaik Untuk Smartphone Android

Swype Keyboard app

Keyboard QWERTY tidak serta merta membuat orang lebih mudah mengetik kata-kata. Apalagi jika Anda pengguna smartphone layar sentuh berbasis Android. Beberapa aplikasi disediakan di Google Play untuk mengakomodir para pengguna yang memerlukan prediksi teks akurat tanpa harus mengetik secara konvensional.

Google Keyboard menjadi pemuncak daftar aplikasi ini. Semula, aplikasi ini hanya disediakan eksklusif untuk handheld Google Nexus, namun kemudian mulai dibuka sebagai aplikasi generik.

Google Keyboard

SwiftKey Keyboard menyediakan prediksi teks yang akurat dan cerdas. Fiturnya pun cukup lengkap dan sangat mengerti penggunanya. Berbekal input teks Anda ke social media, email, dan lainnya, SwiftKey Keyboard dapat memberikan prediksi kata-kata yang Anda inginkan dengan akurat. Aplikasi ini dapat diunduh gratis, dan juga sebagai aplikasi premium seharga US$ 4,90 saja.

Thumb Keyboard

Thumb Keyboard menjadi aplikasi yang cukup menarik. Pengguna laptop layar sentuh Windows 8 sepertinya akan familiar dengan tampilan aplikasi ini. Aplikasi premium ini akan mengeluarkan tuts keyboard lengkap yang dibagi rata ke layar agar dapat dengan mudah diakses ibu jari Anda.

Swype Keyboard app

Swype menjadi aplikasi wajib yang dimiliki pengguna Android. Aplikasi hasil kembangan Nuance Communications Inc. ini hanya memerlukan sapuan jari di atas layar sentuh Anda, tanpa jentikan sedikit pun. Swype akan menerka secara akurat kata-kata apa yang Anda maksud.

TouchPal X Keyboard adalah aplikasi yang paling menonjolkan tampilan. Anda dapat merubah themes keyboard Anda dengan ini. Mendukung prediksi 70 bahasa, TouchPal X memiliki fitur tap dan motion yang membuat Anda dapat menulis kalimat dalam jeda waktu yang singkat.

TouchPal X

Salah satu aplikasi yang mendukung multi-touch adalah GO Keyboard. Memiliki kemampuan prediksi 39 bahasa, Anda mendapatkan kemudahan saat menginput kata-kata untuk mendapatkan rangkaian kalimat yang lengkap, dalam waktu yang sangat singkat.

Sama seperti TouchPal X, MultiLing mendukung fitur tap dan motion. Namun, kehebatan aplikasi ini adalah Anda dapat menginput kata dengan menggunakan suara. Konversi suara ke teks pun terbilang akurat. MultiLing mendukung 70 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*