Spek Smartphone Asus ZenFone 5

Asus masih tetap mengincar pasar low-end untuk peredaran smartphone Android-nya. Asus ZenFone 5 baru-baru ini dirilis untuk kembali berkompetisi di market Indonesia. Menggunakan OS Android 4.3, dikabarkan smartphone murah ini akan mendukung update ke Android 4.4.

Asus ZenFone 5

Spek dapur pacunya tidak terlalu menawan. Prosesor Intel Atom Z2560 1,6 GHz akan menopang performa smartphone ini, bersama dengan GPU PowerVR SGX 544MP. Untuk kapasitas memorinya, akan tersedia memori internal 8GB berikut dengan RAM 1GB. Jika merasa kurang, Anda bisa memanfaatkan memori eksternal dengan microSD yang di-support hingga 64GB.

Kendati baterainya sudah di-fix ke bodi ponsel, Anda masih dapat membuka casing belakangnya yang bermaterial plastic. Pada bagian belakang setelah dibuka, terdapat dua slot micro SIM. Asus ZenFone 5 memiliki layar 5 inch, dengan kualitas resolusi 1280×720 pixel. Untuk ketahanan dan anti gores, Asus menggunakan kaca keluaran Gorilla Glass 3.

Tiga soft button terletak pada bagian bawah. Jangan berharap Anda akan dapat menemukan soft button itu di keadaan gelap. Asus tidak menyediakan fitur backlight sebagai penerangan pada soft button tersebut. Hal yang cukup mengganggu dan menjadi satu-satunya kesalahan fatal pada smartphone milik Asus ini.

Untuk sisi multimedia, dua kamera, depan (2MP) dan belakang (kamera primer, 8MP) memberikan kemudahan bagi pengguna mengabadikan gambar sesuai keinginan. Fitur video juga tersedia, namun sayangnya kualitas rekaman masih terbilang sangat buruk.

Asus ZenFone 5 akan dibandrol harga Rp 2,1 juta saja. Dengan harga yang relative murah tersebut, para pembeli dari pasar low-end sudah cukup dapat menikmati ponsel pintar Android murah dengan kualitas mumpuni. Terlepas dari kekurangannya di sektor desain, dijamin smartphone ini dapat mendukung pekerjaan dan kebutuhan komunikasi penggunanya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*