Samsung dan LG Ikuti Jejak Apple Untuk Beralih ke Layar Safir

Apple disebut-sebut akan mulai beralih dari Gorrila Glass ke cover layar material baru berbahan safir. Dalam sejumlah laporan, Apple telah melakukan sejumlah ujicoba terhadap prototype iPhone dan iWatch. Hal ini membuat sejumlah perusahaan juga tertarik untuk mempertimbangkan pilihan baru tersebut. Samsung dan LG dikabarkan sudah kepincut melakukan hal serupa, seperti yang diungkapkan oleh Appleinsider baru-baru ini.

Samsung dan LG tampaknya tengah mencari informasi dan contoh material guna mempertimbangkan penggunaan Safir di perangkat mereka. Upaya ini diendus oleh sejumlah media dan cukup beralasan mengingat dalam hal inovasi, setiap vendor perangkat harus selalu berada di depan paling tidak berada di jalur yang sama kendati berstatus pengikut.

Samsung dan LG

Apple sendiri sudah melakukan investasi besar-besaran untuk mengembangkan layar berbahan safir, untuk fasilitas produksi di Arizona saja Apple sudah mengeluarkan uang sebanyak$578 miliar.

Samsung dan LG dikabarkan meminta sebuah perusahaan pembuat safir Asia untuk mengirimkan contoh baru sebagai bahan pertimbangan. Langkah ini sangat mungkin belum akan menghasilkan keputusan hingga akhir tahun ini, paling tidak Samsung membutuhkan waktu satu tahun untuk dapat mengadopsi teknologi safir ini.

Meskipun Apple gencar mengembangkan teknologi layar safir, sejumlah pengamat berpandangan material tersebut tidak akan diterapkan ke iPhone. Justru iWatch lah yang menjadi fokus utama teknologi tersebut.

Selain karena material ini lebih umum diterapkan untuk jam, meskipun tahan terhadap goresan tetapi sifatnya yang sangat padat berpotensi menyebabkan keretakan saat terjatuh.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*