Beberapa Trik Windows Yang Berguna

Beberapa Trik Windows Yang Berguna

Pada artikel-artikel sebelumnya kita telah membahas banyak sekali tips dan trik seputar Windows. Windows memang sangat menarik untuk dibahas da nada begitu banyak tips dan trik yang bisa Anda dapatkan untuk memundahkan serta mengefisienkan penggunaan Windows itu sendiri.

Beberapa Trik Windows Yang Berguna

Kali ini penulis akan berbagi lagi beberapa trik pada Windows yang berguna untuk Anda. Berikut ini beberapa trik yang bisa Anda coba :

1. Ketika Anda membuka menu klik kanan, Anda juga sebenarnya dapat menggunakan klik kanana lagi untuk memilih item.

2. Untuk me-maximize Windows, double klik pada tittle bar )yang paling atas) atau cukup drag jendela aplikasi ke atas maka itu akan menjadi full screen.

3. Untuk menutup sebuah program, tekan Alt+F4 atau double klik icon aplikasi pada kiri atas maka itu akan menutup aplikasi.

4. Jika Anda ingin menyeleksi file secara tidak berurutan,  Anda dapat menekan tombol Ctrl selama memilih file

5. Pada menu klik kanan, sebenarnya ada item yang tidak ditampilkan. Untuk melihat menu tambahan klik kanan, perta tekan dan tahan Shift kemudian Klik kanan, Anda bisa lihat ada beberapa tambahan menu.

6. Untuk menutup dialot atau peringatan, cukup tekan tombol Esc pada keyboard.

7. Ketika menggunakan drag-and-drop pada file, tekan dan tahan tombol Alt maka setelah and men-drop (meletakkan) file tersebut akan menghasilkan sebuah shortcut disbanding menyalin atau mencop file asli.

8. Saat anda men drag and drop file pada drive yang sama, secara default itu hanya memindahkan filenya, jika Anda menahan tombol Ctrl saat memindah file , maka itu akan menyalin file bukan memindahkan.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*