Mudahnya Bertukar Data Antara iOS dan Mac dengan Aplikasi CopyBin

Teknologi AirDrop menjadi pemecah kebuntuan bagi Sobat yang ingin memindahkan data dari Mac ke gadget iOS. Sayangnya, teknologi tersebut masih cukup belia dan tidak meng-cover model produk Apple yang lama.

CopyBin dapat menjadi solusi alternatif bagi yang tidak memiliki teknologi AirDrop. Aplikasi ini memiliki tampilan UI yang sangat simple. Untuk menggunakannya, Sobat harus men-download aplikasi ini di Mac dan gadget iOS Sobat.

Aplikasi CopyBin

Sambungkan Mac dan gadget iOS Sobat ke network yang sama. Jika tidak, CopyBin tidak dapat memindahkan data karena device yang dituju tidak terbaca. Pada layar, Sobat dapat melihat semua file yang pernah di-share antar device. Sebuah indikator pada bagian atas juga menunjukkan pada device Apple mana saja device Sobat sedang terhubung.

Sobat cukup men-drag file yang ingin ditransfer ke kotak CopyBin. Seketika itu juga, file Sobat akan ditransfer ke device yang dituju. Sangat simple, bukan? Bahkan, Sobat dapat mentransfer teks dengan cukup copy-paste ke box yang dimaksud. Sobat dapat langsung meng-copy lagi untuk di-share di socmed maupun pada chatting platform.

CopyBin dapat diunduh secara gratis. Versi gratisnya membatasi Sobat mengirim hanya 15 file dalam sekali jalan. Jika Sobat tertarik untuk memindahkan banyak file sekaligus, Sobat dapat membayar versi premium seharga US$ 0.99 saja.

Download Copybin for Mac di tautan ini

Download Copybin for iOS di tautan ini

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*