Brand Teknologi Asal Amerika Yang Sukses Di Dunia

Swype Keyboard app

Saat ini, teknologi kebanyakan didominasi oleh negara-negara Asia. Sebut saja Jepang dengan Sony, Korea Selatan dengan Samsung dan HTC, serta beberapa produk lain dari berbagai negara Asia lain pula. Tidak dapat dipungkiri, dunia smartphone telah dikuasai oleh mayoritas produk-produk buatan Asia.

Namun ada pula beberapa brand dengan teknologi terbaru mereka yang berasal dari Amerika, dan meneruskan eksistensinya hingga saat ini. Kebanyakan dari brand-brand ini memang tidak begitu terdengar, hal ini dikarenakan fokus mereka yang bukan ke smartphone menjadikan nama kmereka kurang begitu dikenal oleh masyarakat. Namun beberapa brand ini mempunyai reputasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Apa saja brand Amerika yang bertahan di tengah gempuran teknologi terbaru dari Asia ini? Mashable telah merangkum 5 brand asal Amerika yang masih bertahan, beberapa diantaranya malah sanggup melebarkan sayap mereka ke berbagai bidang lain sementara beberapa brand makin memperkuat eksistensi mereka di bidang yang mereka khususkan. Berikut ini adalah 5 brand asal Amerika menurut Mashable:

Shapeway 3D Printing

Perusahaan yang bergerak di bidang 3D printing ini mengerjakan seluruh usahanya dari New York, dan memiliki tujuan memproduksi 3-5 juta produk per tahun. Shapeway selalu bergerak berasarkan pesanan, hal itulah yang menjadikan perusahaan ini terasa begitu memperhatikan konsumennya.

Berbagai produk 3D painting telah dihasilkan oleh Shapeway dengan teknologi terbaru mereka, mulai dari aksesoris, kerajinan, barang tepat guna, maupun berbagai jenis produk lainnya. Shapeway anggup mengerjakan 3D printing pada 30 bahan yng berbeda, termasuk keramik dan logam. Begitu terkenalnya Shapeway sehingga mereka sempat masuk dalam Fast Company, Forbes, The New York Times, dan beberapa media informasi besar lainnya.

Nissan NV200, Taksi Masa Depan Untuk New York

Dua buah perusahaan di Mew York, The New York City Taxi dan Limousine Comission telah memutuskan bahwa Nissan yang akan membuat taksi generasi baru untuk New York. Setelah mendapat citra buruk di masyarakant tentangnya kurangnya fasilitas untuk penyandang cacat, akhinya kedua perusahaan ini membangun teknologi terbaru: Sebuah taksi yang juga nyaman untuk para penyandang cacat.

Nissan membangun taksi masa depan ini dengan sentuhan desain SUV: ukurannya yang lumayan besar dapat menampung 4 orang sertaseorang pengemudi, dan tak lupa menyertakan sebuah bagian khusus untuk penyandang cacat. Dengan taksi model baru ini, para pengguna kursi roda pasti dapat menaiki taksi ini dengan mudah. Sebuah teknologi sederhana namun dapat membantu orang lain dan meningkatkan sisi kemanusiaan dengan menghargai orang yang lebih “lemah”.

Crestron, Produsen Otomatisasi Rumah Terbaik di Amerika

Crestron bergerak di bidang yang disukai para desainer interior: produk otomatisasi rumah. Dengan memanfaatkan berbagai produk Crestron, Anda dapat mengatur segalanya yang berhubungan dengan rumah, mulai dari pencahayaan, sistem kontrol udara, suara yang dapat terdengar dari selekiking rumah, dan lain-lain.

Teknologi terbaru yang berkaitan erat dengan dunia interior ini juga meliputi berbagai kemampuan lain, iatarnya perkabelan, sensor-sensor, produk-produk edukasi, dan lain sebagainya. Teknologi ini pasti akan membuat Anda merasa nyman di rumah.

Apple

Mungkin selama ini memang tidak semua produk Apple dibuat di Negeri Paman Sam. Namun Tim Cook mengatakan kepada CNN bahwa dalam waktu dekat produk-produk Mac akan diproduksi di Amerika. Memang belum jelas teknologi yang mana yang akan dikembangkan di Amerika, namun rumor mengatakan bahwa teknologi tersebut adalah iMac.

nPowerPEG

Perusahaan Ohio inimerupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri teknologi, dengan fokus pada pembuatan portable charger dengan keunikannya tersendiri. Perangkat buatan nPower menggunakan teknologi terbaru yang memungkinkan adanya fitur PEG (Personal Energy Generator), yang artinya perangkat ini dapat mengisi daya sendiri berdasarkan hal-hal tertentu.

Hal-hal tertentu yang dimaksud adalah dengan proses charging seperti biasa dari port USB komputer, arus listrik rumah, ataupun dari pergerakan tubuh kita. Ya, portable charger unik ini dapat mengisi daya sendiri ketika menerima suatu energi gerak.

Tentu saja, menggoyang perangkat elektronik ini juga dapat mengisi daya. Situs resmi nPower mengatakan, menggoyangkan personal charger mereka selama 10 menit akan dapat menghasilkan daya yang cukup untuk digunakan menelepon.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*