Apple Umumkan Modul Koneksi Headphone Baru di Sesi WWDC

Selama perhelatan WWDC 2014, Apple tidak hanya memamerkan sejumlah sistem operasi terbaru berserta fitur-fiturnya. Di salah satu sesi baru-baru ini Apple juga mengumumkan adanya amunisi baru berupa modul baru untuk headphone standar yang menawarkan kendali sistem yang lebih baik, langsung ke sistem output audio dan power ke aksesoris tambahan yang sekiranya mendukung.

Apple announces Lightning

Modul jack terbaru ini sangat berbeda dengan jack 3.5mm yang bisa digunakan di perangkat portabel modern, modul ini menawarkan sejumlah kelebhian khususnya untuk perangkat aksesoris buatan pihak ketiga. Dalam sesi perkenalannya Apple menyebut bahwa modul ini dirancang untuk aksesoris perangkat iOS dan OS X.

Robert Walsh selaku manger platform aksesoris mengatakan bahwa modul headphone ini akan langsung terhubung ke port iOS, menggantikan port analog audio. Alhasil, modul dapat mempercepat bandwidth dan tatap muka digital guna kendali sistem yang lebih baik teruntuk layanan tertentu misalnya iTunes Radio.

Selain meningkatkan bandwidth, koneksi juga menghantarkan power yang lebih baik sehingga meningkatkan performa aksesoris.

Belum diketahui secara pasti kapan Apple akan meluncurkan modul ini, namun dengan spesifikasi yang baru saja diperkenalkan, besar kemungkinan modul ini akan dirilis setelah iOS 8 meluncur ke publik di akhir tahun ini.

Di ajang sama, Apple sendiri juga telah mengumumkan kepastian hadirnya sistem operasi mobile terbaru iOS 8. Ada banyak fitur-fitur baru yang disematkan oleh Apple, salah satunya adalah integrasi ke platform Mac OS sehingga pengguna diberikan kendali dua arah yang lebih baik.

iOS 8 diperkirakan dapat didownload oleh pengguna di akhir tahun 2014, sementara khusus pengembang sudah diberikan akses khususnya peserta yang hadir di ajang tersebut.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*