Cara Mengambil Screenshot Halaman Web Yang Besar

Cara Mengambil Screenshot Halaman Web Yang Besar

Seperti yang kita tahu, mengambil screenshot sebuah website tentu sangat mudah dilakukan. Anda bisa melakukannya menggunakan cara konvensional yaitu dengan menekan tombol print screen pada keyboard Anda ataupun menggunakan software-sofware tertentu untuk mengcapture tempilan layar seperti Snapping Tools.

Cara Mengambil Screenshot Halaman Web Yang Besar

Pertanyaannya, bagaimana cara mengambil screenshot dari sebuah halaman web yang besar yang mana Anda harus melakukan scroll pada halaman tersebut dan tidak dapat melihat halaman secara penuh dalam satu layar? Dengan menggunakan cara seperti biasanya, tentu tidak bisa. Namun jangan khawatir, karena kita akan bahasa solusinya di artikel ini.

Cara paling mudah untuk mengambil screenshot halaman web yang besar, salah satunya yaitu dengan menggunakan sebuah ekstensi untuk Google chrome bernama Fireshot. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukannya :

1. Pertama-tama install ekstensi ini DISINI

2. Kemudian buka web apa saja yang Anda ingin ambil screenshot.

3. Sekarang Anda akan melihat ikon ekstensi ini yang baru Anda tambahkan , klik ada icon tersebut, dan sebuah menu akan muncul.

4. Cukup tekan Capture Entre page dan save, Anda akan ditanya dimana Anda ingin menyimpan gambar hasl screenshot. Cukup berikan lokasi dan nama file tersebut lalu klik OK. Selesai !

Semoga bermanfaat !

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*