Cara Menggunakan dan Mengatur Akun Mozilla di Browser Firefox

Browser Mozilla bisa dibilang sebagai salah satu browser paling populer di dunia saat ini, meskipun harus bersaing ketat dengan Google Chrome dan Internet Explorer namun eksistensi Firefox di jagat maya tak bisa dibantah.

Saat ini Mozilla Firefox sudah berada di versi 29.1, di versi update terakhir Mozilla menghadirkan sebuah fitur baru yakni integrasi akun Mozilla di mana nantinya dengan fitur ini pengguna dapat melakukan sinkronisasi secara otomatis. Sehingga di perangkat apapun pengguna tetap dapat mengakses bookmark, history, pengaturan dan bahkan kata sandi dengan menggunakan data di dalam akunnya.

Nah, di artikel ini saya akan coba berikan panduan cara menggunakan dan mengatur akun Mozzila di browser Firefox.

  • Pertama-tama buka browser Mozilla Firefox Anda kemudian klik tombol Pengaturan atau Options dan klik menu tab Sync. Di dalam menu tab Sync Anda akan menemukan beberapa menu, jika ini merupakan kunjungan pertama Anda berarti Anda harus membuat akun dahulu, klik Create Account.

firefox-sync

  • Anda kemudian akan dihantarkan ke jendela berikutnya, di sini silahkan isi dengan email dan kata sandi yang Anda inginkan lalu terakhir klik tombol Next.

firefox-account-setup

  • Setelah itu Anda akan dibawa kembali ke jendela Sync untuk memilih data mana yang akan disinkronkan ke akun Mozilla. Beri centang di data yang tersedia kemudian klik tombol OK. Selanjutnya browser akan melakukan sisa pekerjaan berikutnya, Anda boleh menunggu atau melakukan kegiatan lain asal tidak menutup browser.

firefox-sync-options

Mudah kan ya? Nah itu dia cara menggunakan dan mengatur akun Mozilla di browser Firefox, sangat sederhana tapi hal ini penting untuk dilakukan agar Anda dapat menyelamatkan data-data penting yang sekiranya diperlukan suatu hari nanti. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*