Apple Hampir Pecahkan Rekor Penjualan iPhone Sebanyak 39 Juta Unit di Kuartal Juni

iPhone 5c

Prestasi iPhone di ranah smartphone kian mengesankan, dalam sebuah riset terbaru yang dilakukan oleh AlphaWise milik Morgan Stanley  didapat kesimpulan bahwa per kuartal Juni 2014 ini setidaknya ada 39 juta permintaan iPhone yang apabila benar-benar terealisasi akan menjadi rekor baru Apple.

Hasil riset keluaran AlphaWise sendiri menjadi referensi penting bagi para pemegang saham. Dalam datanya, AlphaWise menyoroti makin dekatnya Apple ke rekor penjualan 39 juta unit, di mana bila dibandingkan dengan tahun 2013 di kuartal yang sama Apple membubuhkan penjualan iPhone sebanyak 31.2 juta unit, sementara di tahun 2012 hanya 26 juta unit.

applesales

Dengan peningkatan sedemikian signifikan menunjukkan dominasi iPhone di ranah smartphone premium kian sulit untuk dibendung oleh brand lain seperti Samsung atau HTC.

Data terbaru lansiran AlphaWise ini menjadi indikator bagus bagi para pemegang saham atau pun calon investor baru yang tertarik untuk ikut memiliki saham Apple. Selain reliable, estimasi dan hasil riset AlphaWise adalah yang paling mendekati, contohnya pada kuartal akhir lalu di mana saat analis lain mempredikis angka penjualan 38 juta unit iPhone, AlphaWise memperoleh data permintaan di atas 40 juta unit. Realisasinya, iPhone terjual 43.7 juta unit, tak jauh dari estimasi yang dilansir oleh AlphaWise.

Di kuartal Juni ini perbedaan pandangan kembali terjadi, Wall Street mengestimasikan penjualan di angka 35 juta unit. Namun AlphaWise Morgan Stanley berpendapat permintaan pasar lebih tinggi dari angka tersebut dan Apple bisa dengan mudah memenuhi ekspektasi itu.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*