Mengijinkan Akses Gmail Ke Orang Lain Tanpa Memberikan Password

Mengijinkan Akses Gmail Ke Orang Lain Tanpa Memberikan Password

Gmail Anda salah satu layanan email yang popular saat ini. Gmail memberikan banyak fasilitas kepada penggunanya, seperti menggunakan gmail tanpa koneksi internet, mengirim sms menggunakan Gmail dan masih banyak lainnya.

Mengijinkan Akses Gmail Ke Orang Lain Tanpa Memberikan Password

Selain itu, sekarang Gmail memberikan salah satu fasilitas yang baik bagi penggunanya, yang dinamakan “Grant access”. Ini berarti And adapt memberikan akses kea kun Gmail kepada teman Anda, tanpa harus membaikan password Gmail and ke orang tersebut.

Hal yang paling terpenting disini adalah, orang lain tidak akan dapat mengubah setingan apapun atau password dari akun Gmail Anda. Dan juga tidak dapat chat dari akun Anda. Fasilitas ini mengijinkan orang lain untuk membaca pesan masuk, menghapus pesan yang terbaca, dan mengirim email dari akun Anda. Lebih dari itu, orang-orang tertenu tidak dapat menubah apapun di Gmail Anda.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur ini ?

Login kea kun Gmail Anda

Pergi ke Settings

Mengijinkan Akses Gmail Ke Orang Lain Tanpa Memberikan Password

Di Settings, klik pada tab Account and Import            

Sekarang pergi ke bagian “Grand access to your account”.

Kemudian klik “Add another account”

Sekarang sebuah jendela pop-up anda muncul, pada jendela tersebut ketikkan alamat email orang tertentu yang Anda ingin berikan akses , lalu klik Next

Pada jendela yang muncul selanjutnya, klik “Send Emails to grant access”

Sekarang orang tersebut akan menerima email untuk mengkonfirmasi pemberian akses ini. Dia harus mengkonfirmasi pemberian akses untuk dapat mengakses akun Anda.  Dia dapat mengkonfirmasi dengan mengklik pada link “Accept this request” yang diterima di Email.

Itu saja, Anda selesai. Dan setelah 30 menit orang tersebut akan dapat log in kea kun Gmail Anda.

Bagaimana cara login ?

Orang yang Anda berikan akses harus login kea kun Gmailnya, kemudian mengklik pada nama mereka pada jendela di sudut kanan atas. Dia bisa melihat email id lainnya yang tertera disana dibawah email id orang tersebut. Jika dia mengklik pada email id itu, maka dia bisa mengakses Gmail Anda tanpa memasukkan password.

Catatan : Jika orang yang Anda berikan akses mengirim Email dari akun Anda, maka si penerima akan mendapat Email dari akun Gmail orang yang Anda berikan akses, bukan dari Gmail Anda. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir akun akan disalah gunakan.

Semoga bermanfaat !

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*