Spesifikasi Hard disk Eksternal Buffalo HD-GDU3 Series

Buffalo HD-GDU3 Series

Media penyimpan eksternal sepertinya sudah merupakan barang wajib bagi pecinta teknologi. Para produsen pun memori penyimpan eksternal mulai menciptakan berbagai Hard disk Eksternal terbaru dengan kemampuan yang tidak biasa guna menarik minat pasaran.

Begitu pula dengan produsen Hard disk terkemuka yang berbasis di Austin Amerika Serikat bernama Buffalo dengan produknya Buffalo HD-GDU3. Produsen Buffalo dari Austin tersebut terkenal dalam menciptakan memori penyimpan Eksternal yang mempunyai kualitas sangat baik sehingga tidak perlu di ragukan lagi kemampuan yang dimiliki.

Buffalo HD-GDU3 mempunyai casing serta tumpuan yang tahan terhadap guncangan sehingga anda bisa membawa Hard disk Eksternal tersebut kemana saja anda pergi tanpa takut terjadi kerusakan pada Hard disk Eksternal anda. Namun perlu di ingat, kondisi goncangan yang terlalu ekstrim seperti kegiatan olah raga ekstrim sangat tidak disarankan untuk membawa serta Hard disk Eksternal ini.

Buffalo HD-GDU3 mempunyai keistimewaan bisa di bongkar pasang casingnya sehingga hal itu akan sangat menyenangkan bagi anda yang suka bereksperimen dengan Hard disk Eksternal. Namun perlu di ingat bahwa ketika anda membongkar pasang memori penyimpan Eksternal tersebut otomatis garansinya akan hilang.

Buffalo HD-GDU3 Series

Mendukung USB 3.0

Hard disk Eksternal buatan Buffalo bekerja dengan sangat baik pada komputer yang mendukung USB 3.0 dengan kecepatan transfer yang di atas rata-rata. Namun demikian, fitur USB 3.0 justru dapat menjadi kelemahan sementara pada hard disk ini karena tidak semua komputer mendukung USB 3.0. Meskipun tidak akan menjadi kendala terbesar atau mempengaruhi penjualan produk, apalagi dengan kemampuan dan kecepatan yang dimiliki pasar akan merespon hard disk ini dengan baik.

Kecepatan Transfer

Dengan dukungan USB 3.0, Hard disk terbaru dari Buffalo ini mampu melakukan transfer data 2,3 kali lebih cepat di sistem operasi Windows dan 1,6 kali lebih cepat di sistem operasi Mac. Artinya, dengan kemampuan kecepatan yang luar biasa itu, pengguna hanya membutuhkan waktu 3,5 detik untuk meng-copy foto digital sebanyak 1000 foto, atau setara dengan 408,1 MB per detiknya, wow!

Varian

Model yang di tawarkan oleh produsen tersebut di dasarkan pada ukuran yaitu 1, 2, dan 3 TeraByte. Ketiga Hard disk Eksternal terbaru tersebut dikatakan mempunyai kecepatan data transfer ultra yang super cepat sehingga tidak akan mengecewakan penggunanya.

3 varian baru Buffalo yang memiliki kecepatan yang relatif sama diharapkan mampu memberikan pilihan baru dan memperkaya pilihan gadget terutama di kategori media penyimpanan portable. Meskipun dengan kompetisi yang sangat ketat, Buffalo pada kenyataannya mampu mempertahankan posisi mereka di pasar, hal ini ditunjukkan dengan adanya produk-produk baru dari produsen Amerika ini yang bermunculan.

Harga Hard disk Buffalo HD-GDU3 Series

Harga yang di bandrol untuk tiap Hard disk Eksternal terbaru tersebut lumayan mahal namun harga yang di dapatkan sesuai dengan kepuasan yang akan anda terima. untuk 1 TB HD-GDI.0U3 di bandrol dengan harga 1,6 juta rupiah. Untuk Hard disk Eksternal ukuran 2 TB HD-GDA.0U3 akan di bandrol dengan harga 1,9 juta rupiah. Sedangkan untuk Hard disk Eksternal berukuran 3 TB HD-GD3.0U3 di bandrol dengan harga paling tinggi yaitu 2,6 juta rupiah.

Kesimpulan

Hard disk tidak hanya diperlukan sebagai media penyimpanan, tetapi secara personal Hard disk dapat menjadi media untuk melakukan banyak hal baik yang bersifat pribadi maupun bisnis. Ada banyak pilihan yang saat ini bermunculan di pasar, namun dengan semakin cerdasnya konsumen gadget dunia, maka memilih produk gadget baru akan menjadi sebuah pilihan yang tidak sulit namun tetap selektif.

Dengan semua fitur fitur yang ada pada Hard disk Eksternal Buffalo HD-GDU3, diyakini akan menjadi bahan pertimbangan ketika pembeli memutuskan untuk merasa bahwa membeli produk ini adalah keputusan yang sangat tepat.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*