Tips dan Trik Untuk Mengoptimalkan Fungsi Smartphone Sony Xperia Z

Sony-Xperia-Z

Smartphone Android Sony Xperia Z merupakan salah satu ponsel milik Sony yang cukup tenar di tahun 2013 yang lalu. Sekalipun tergolong lawas namun smartphone ini cukup popular atau bahkan kini masih banyak orang yang menggunakannya. Ponsel besutan Sony ini memang terkenal memiliki segudang kelebihan sehingga memberikan kemudahan sekaligus kepuasan bagi setiap penggunanya. Sony Xperia Z menjadi andalan bagi Sony yang mana memiliki fitur yang cukup berkelas. Salah satunya yang paling dibanggakan adalah anti debu dan anti air. Selain itu, tampilan ponsel yang memiliki ukuran layar sebesar 5 inci ini juga dapat dikatakan cukup menarik.

Sony-Xperia-Z

Karena ponsel ini memiliki banyak kelebihan maka bagi anda yang memiliki ponsel ini jangan sampai melewatkan begitu saja kelebihan-kelebihannya. Hal tersebut akan sangat disayangkan. Informasi ini akan memberikan tips dan trik untuk mengoptimalkan fungsi smartphone Sony Xperia Z. Pertama yaitu berkaitan dengan penghematan daya baterai dengan cara mengatur pencahayaan layar. Jangan terlalu tinggi tingkat pencahayaannya karena hanya akan memakan daya yang besar. Pergilah ke menu pengaturan, pilih display, kemudian atur model sleep setelah 30 detik. Kedua, berkaitan dengan mode stamina. Mode stamina pada Sony Xperia Z harus dihidupkan. Apa sih mode stamina itu? Mode Stamina yaitu settingan pada ponsel yang mengatur data mobil dan konektifitas ketika layar ponsel dimatikan. Caranya yaitu dengan mengambil menu setting, pilih Power Management. Anda dapat mengatur mode baterai, Bluetooth, Wi-Fi, Mobile Data dan Auto-Syncing.

Tips dan trik untuk mengoptimalkan fungsi smartphone Sony Xperia Z yang ketiga adalah dengan memback-up data-data seperti aplikasi-aplikasi, mp3, foto, e-book, digital magazine, dan game-game. Anda dapat membackup data dengan cara masuk ke menu setting, pilih backup & restore, pilih back up my data. Terakhir, kita dapat memanfaatkan fitur edit dokumen. Di Sony Xperia Z sudah tersedia Mobisoft Office6. Kita tinggal menginstalnya saja. Demikianlah beberapa cara mengoptimalkan fungsi smartphone Sony Xperia Z. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*