Apple Rilis iOS 8 dan OS X Yosemite Beta 2

Sebelum dirilis ke publik, Selasa lalu Apple merilis khusus untuk pengembang versi beta 2 sistem operasi mobile iOS 8 dan PC OS X Yosemite yang membawa sejumlah perbaikan dan peningkatan performa.

Seperti sobat Teknogadget ketahui bahwa kedua sistem operasi tersebut rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2014 ini.

Versi beta 2 iOS 8 kini dapat diunduh melalui Software Update, namun Apple mengingatkan bahwa aplikasi ini sebaiknya dijalankan di perangkat yang khusus untuk pengembangan versi beta.

Sementara untuk OS X Yosemite, Apple juga merilis update untuk aplikasi Apple TV dan Xcode 6, sebuah program untuk membuat aplikasi iOS dan OS X yang terintegrasi.

Ini adalah update kedua setelah sebelumnya Apple sudah merilis beta pertama beberapa saat yang lalu, tak lama berselang setelah resmi diumumkan di ajang WWDC (Worldwide Developers Conference). Kostumisasi menjadi fokus utama yang disoroti oleh Apple, di mana pengguna dapat memasang keyboard mereka sendiri dan widget Notification Center di iOS 8.

Apple juga berencana untuk memberikan akses ke Touch ID ke pengembang pihak ketiga, membuka kesempatan bagi pengembang untuk memberikan sentuhan kreatif guna meningkatkan keamanan pemindai sidik jari yang saat ini sudah terpasang di iPhone 5s.

Di iOS 8 ini pengembang makin dimanjakan oleh Apple dengan kemudahan dan keleluasaan untuk membuat pluggin sendiri utnuk aplikasi semacam Safari, Camera dan banyak lagi lainnya.

Untuk lebih jelas apa sih fitur yang dibawa kedua sistem operasi, simak video-video iOS 8 dan OS X Yosemite berikut ini.

sumber: appleinsider.com

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*