No.1 S7, Identik Tapi Tak Kembar Dengan Galaxy S5

No.1-S7

Samsung sebagai salah satu pabrikan ponsel Android nomor 1 di dunia tidak mau kalah bersaing dengan pabrikan-pabrikan lainnya. Belum lama ini Samsung meluncurkan produknya yang bernama No.1 S7. Jika sebelumnya sempat beredar Goophone S5 yang dicap sebagai tiruan dari Galaxy S5, maka No.1 S7 ini juga didesain hampir mirip dengan Galaxy S5. Produk yang cukup menarik dari segi nama ini juga tidak kalah dalam urusan fitur-fiturnya. Bahkan yang menjadi kelebihan dari gadget yang satu ini adalah dari segi harga. Berbeda dengan Samsung Galaxy S5 dan Goophone S5 yang membidik masyarakat kalangan menengah ke atas, No.1 S7 ini justru ditujukan untuk dimiliki oleh masyarakat kelas menengah ke bawah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai gadget ini, berikut informasi selengkapnya.

No.1-S7

Seperti yang disebutkan di atas bahwa No.1 S7 sangat identik dengan Galaxy S5, maka hal tersebut dapat dilihat dari tampilannya. Layar sentuh yang dimilikinya berukuran 5.1 inci dan tampilan homescreen dengan wallpaper, keduanya sama dengan Galaxy S5. Sayangnya dari sisi resolusinya berbeda karena gadget ini memiliki resolusi yang lebih rendah yaitu 540×960 piksel. Pada bagian depannya, terdapat tombol fisik yang diapit oleh 2 tombol kapasitif. Dari sektor performa, No.1 S7 dibekali dengan prosesor Octa Core 1.7 GHz untuk versi yang pertama dan versi yang kedua menggunakan Quad Core MT6582 berkecepatan 1.3 GHz. No.1 S7 ini memang hadir dalam 2 versi. CPU yang cukup berkelas tersebut didukung pula dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal 8 GB. Kiranya sudah sangat cukup digunakan untuk menyimpan berbagai data. Sayangnya, dari sisi OS yang digunakan dapat dikatakan lawas karena Android yang diterapkan baru Jelly Bean 4.3.

No.1 S7 memiliki dual kamera, bagian belakang yang merupakan kamera utama beresolusi 13 MP sementara bagian depannya sebagai kamera sekunder beresolusi 5 MP. Sudah sangat cocok untuk berselfie ria. Sama halnya dengan Samsung Galaxy S5, No.1 S7 memiliki fitur andalan yaitu anti air. Seperti yang sudah dikemukakan di atas, No.1 S7 ini menggaet pasaran kelas menengah ke bawah. Harga yang ditetapkan untuknya hanya sekitar 1.8 juta rupiah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*