Nokia X Hadir Dengan OS X Platform AOSP

Nokia-X

Setelah sebelumnya gigih mengeluarkan ponsel-ponsel yang dibekali dengan OS miliknya sendiri, saat ini Nokia sepertinya ingin mencoba hal baru dengan mengikuti trend merebaknya pesona ponsel berOS android. Ya, Nokia belum lama ini meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Nokia X yang memiliki sistem operasi yang khas namun berdasar pada Android Jelly Bean. Ingin tahu lebih detail mengenai Nokia X ini, bagaimana spesifikasinya?

Nokia-X

Nokia X semakin sering mondar-mandir di televisi melalui berbagai iklan. Nokia X ini didesain dengan menggunakan sistem operasi X Platform AOSP yang mana diadopsi dari Jelly Bean. Berdasarkan hal ini maka sensasi yang ditimbulkan ketika kita menggunakan ponsel ini adalah kita menggunakan ponsel Android namun rasa Windows. Windows Phone masih kental ada di ponsel ini. Dan karena tidak sepenuhnya merupakan spesifikasi dari Android Jelly Bean maka Nokia X tidak menyediakan fitur Google Play Store, Google Maps, Gmail, maupun yang lainnya yang ada di Android pada umumnya. Fitur-fitur tersebut diganti dengan Nokia Maps here, Nokia Store, Ovi mail, cloud, dan lain sebagainya, yang mana merupakan milik Nokia sendiri.

Dari segi tampilan, Nokia X ini memiliki desain yang mirip dengan Nokia Asha. Dengan tetap tampila elegan, layarnya berjenis LCD IPS berukuran 4 inchi dengan resolusi 800×480 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 233 ppi. Bentuk yang dimiliki oleh Nokia X ini adalah persegi panjang dengan sudut menyiku dan memiliki ornament lengkung di bagian bezel. Kelemahan yang dimiliki Nokia X ini ada pada prosesornya yang masih menggunakan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1 GHz. RAM yang mendukungnya juga masih berkapasitas kecil yaitu hanya 512 MB. Kamera yang dimiliki oleh ponsel pintar ini beresolusi 3 MP pada bagian belakang. Sementara itu pada sisi konektifitas, Nokia X didukung dengan adanya dual SIM on GSM, jaringan 3G/HSDPA, Wi-Fi.

Berbagai fitur yang dimiliki oleh Nokia X tersebut didukung dengan harga jualnya yang sangat merakyat. Nokia X dijual dengan harga sekitar 1,4 juta. Segera miliki ponsel berkualitas ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*