Mulai Rakit iPhone 6 Juli Mendatang, Foxconn Tambah 100 Ribu Tenaga Baru

iPhone-6

Foxconn dikabarkan tengah bersiap untuk memulai proses produksi iPhone 6, menurut rumor yang beredar Juli mendatang iPhone 6 sudah mulai dirakit. Dan untuk memenuhi permintaan Apple, Foxconn sedang berupaya merekrut tambahan tenaga kerja baru sebanyak 100.000 orang.

Dikutip dari Appleinsider, tambahan 100.000 orang tenaga baru akan membantu Foxconn memproduksi iPhone 6 dengan jumlah yang lebih tinggi 10% dibandingkan daya produksi Foxconn kala menggarap iPhone 5 dan iPhone 5s tahun lalu.

Menurut sumber yang sama, Foxconn berencana untuk melakukan ekspansi besar-besaran dari sebelumnya satu layout produksi menjadi dua layout guna mengatisitaspi tingginya permintaan atas perangkat terbaru Apple tersebut. Foxconn masih menjadi rekanan terbesar Apple dalam pembuatan iPhone 6, bahkan menurut sejumlah rumor mereka memegang tender pembuatan model 5,5 inci sebanyak 100%.

Sementara itu Pegatron mendapat jatah pesanan akan mengerjakan 30%, mengkonfirmasi rumor yang sebelumnya berhembus. Namun belum diketahui model apa yang akan diproduksi oleh Pegatron, apabila berkaca pada jatah yang diterima Foxconn tampaknya perusahaan asal Cina ini akan memproduksi model yang lebih kecil, iPhone 6 4.7 inci.

Rejeki nomplok yang diterima oleh Pegatron juga berpengaruh terhadap peluang kerja di Cina, menurut sumber saat ini terjadi ledakan lowongan pekerjaan baru di negara Cina yang diyakini merupakan dampak dari proyek yang didapatkan oleh Pegatron.

Kabar ini tentunya jadi berita gembira bagi penggemar produk Apple, karena dengan begitu tak lama lagi kita akan melihat bagaimana rupa iPhone 6 yang sebenarnya. Rupa asli, bukan rumor dan konsep yang belakangan kerap kita temui.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*