Cara Mengatasi Error “Problem Parsing the Package”

Cara Mengatasi Error "Problem Parsing the Package"

Android merupakan sistem operasi mobile yang paling populer saat ini. Alasannya karena flexitibilatasnya , user friendly dan mudah digunakan untuk semua pengguna. Tidak ada keraguan bahwa hampir setiap orang lebih memilih Android dibanding sistem operasi mobile lainnya. Tapi ini tidak berarti Anda tidak akan pernah menemukan masalah atau error ketika menggunakan smartphone Android.

Cara Mengatasi Error "Problem Parsing the Package"

Kita semua suka menginstall aplikasi atau gamer di smartphone Android kita namun terkadang saat menginstall Anda mungkin melihat pessan error “There is a problem parsing the package”.
Jadi, Jikda Anda menemui jenis masalah ini saat menginstall aplikasi apapun atau game android Anda , dan ingin menyingkirkannya, maka jangan khawatir karena dalam artikel ini penulis akan membahas tentang error ini, bagaimana untuk mengatasinya.
Penyebab munculnya errror ini antara lain :
1. File download apk corrupt atau tidak terdownload secara penuh
2. Anda mungkin telah mematikan “Allow instalation of apps from Unknown Sources”.
3. jika Anda tidak kompatibel dengan hardware dari verisi OS yang sedang Anda gunakan.
Bagaimana cara mengatasi error ini ?
1. Ijinkan instalasi dari sumber yang tidak dipercaya
Kita cenderung mendownload file .APK dari Google play store namun kadang-kadang kita ingin mendownload file apk dari sumber yang tidak dikenal dan karenanya Android tidak mengijinkan kita untuk menginstall aplikasi tersebut. Salahs atu perbaikan yang paling umum adalah aktifkan “Allow installation of apps from unknown sources”. Untuk melakukannya :
– Pergi ke menu Device Settings
– Scroll down dan klik Applications
– Sekarang ceklist pada kota “Unknown Sources” untuk mengijinkan instalasi dari aplikasi non market.
Setelah menyelesaikan langkah sederhana diatas Anda mungkin dapat mencoba dan menginstall aplikasi yang menampilkan error tersebut kembali.
2. Periksa file APK Anda
Jika penyelesaian diatas tidak berhasil, maka Anda dapat mencoba memeriksa file apk yang Anda download. Cek apakah file terdownload secara penuh dan tidak corrupt.
Jika Anda telah mendownload file apk dari tempat lain dibanding Google play store, maka pastikan Anda mendownloadnya dari Google play store kali ini. Coba install sekarang.
3. Aplikasi tidak kompatible dengan perangkat Anda atau OS Anda.
Jika Anda masih tidak dapat menyingkirkan error ini maka itu sudah mengindikasikan bahwa file yang Anda telah download tidak kompatibel dengan perangkat hardware Anda atau sistem operasi Anda.
Coba untuk menginstallnya pada perangkat Android lain yang memiliki hardwaer lebih baik dan versi Android yang lebih baru.
Jadi, ini adalah beberapa perbaikan yang dapat membantu Anda untuk dengan masalah ini.
Selamat mencoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*