Cara Menemukan Smartphone Yang Hilang menggunakan Device Manager Google Android

Jika Anda tidak dapat menemukan Smartphone yang hilang dan Anda belum memuat aplikasi apapun ke dalam smartphone Anda maka Anda tidak perlu khawatir karena ada satu metode yang mana digunakan dan dapat menemukan smartphone Android Anda yang hilang dan itu adalah dengan menggunakan Device Manager Google Android. Jika ponsel Anda dicuri atau Anda lupa menyimpannya di mana saja di rumah Anda, Anda dapat menggunakan Device Manager Android Google untuk menemukannya.

Find-lost-Smartphone

Semua smartphone Android dilengkapi dengan Google Play yang terpasang di dalamnya. Bila Anda menggunakan Google Play untuk pertama kalinya pada smartphone Android Anda atau bahkan di tablet, Google menginstal manajer perangkat Android di smartphone atau tablet tanpa sepengetahuan Anda.

Cara mengaktifkan Android Device Manager

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan device manager Android pada smartphone atau tablet.

Pergi ke Settings
Kemudian pindah ke Keamanan
Kemudian pindah ke Device Administrator
Anda akan melihat beberapa aplikasi di sana dan yang pertama adalah Android Device Manager
Tekan di atasnya dan Aktifkan

Setelah Anda mengaktifkan device manager Android pada smartphone Anda, Anda perlu pergi ke browser web Anda dan ikuti langkah-langkah untuk menemukan perangkat Android Anda yang hilang.

Kunjungi Google Play home
Anda akan melihat ikon Gear di pojok kanan atas
Klik dan Anda akan melihat device manager Android
Klik pada Android device manager
Setelah Android device manager dibuka di browser web Anda secara otomatis akan menghubungi perangkat Anda. Peta negara Anda akan ditampilkan pada browser web Anda.
Setelah Android Device Manager telah menemukan smartphone Anda, Anda akan melihat lokasi di Google Maps dan seberapa jauh jaranya dari Anda sekarang.

Sekarang Anda akan memiliki tiga pilihan di sana.

1Ring the Device:

Fitur ini akan menderingkan smartphone Anda pada volume selama 5 menit bahkan jika ponsel Anda sedang diam. Sayangnya perangkat tidak akan berdering jika dimatikan.

2.Lock the Device:

Fitur ini akan mengunci smartphone Android Anda dan akan memberikan password baru untuk mengaksesnya. Anda dapat mengatur sandi yang Anda inginkan pada ponsel cerdas Anda yang hilang.

3.Erase all Data :

Menggunakan fitur ini semua data yang ada di smartphone Android Anda akan dihapus yang akan mencakup gambar, musik atau file lainnya. Namun itu tidak akan menghapus isi kartu SD dan Android device manager tidak akan bekerja setelah Anda telah menghapus semua data. Ini akan mem factory reset smartphone Anda.

Semoga artikel bermanfaat dan selamat mencoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*