Apa itu virus trojan horse dan bagaimana menghapusnya

Apakah Anda menghadapi ancaman virus di komputer Anda? Apakah komputer Anda berperilaku tiba-tiba atau Anda korban dari rusaknya disk? Apakah komputer Anda di hack oleh virus Trojan horse? Sebuah serangan virus kuda Trojan adalah salah satu ancaman paling berbahaya ke komputer Anda dan perlu segera diperbaiki. Jika tidak dilindungi pada waktu yang singkat, maka virus dapat menyebabkan kegagalan dalam menghubungkan ke jaringan atau bahkan lebih buruk dapat menyebabkan komputer Anda dihackdan kemudian komputer Anda mungkin digunakan oleh beberapa elemen anti sosial dalam membentuk beberapa serangan kriminal.

trojan-horse-virus-attacks_2724

 

Tentang Virus Trojan Horse

Sebelum mengetahui cara menghapus ancaman jahat ini pertama harus tahu apa sebenarnya kuda trojan atau trojan horse ini? Ini adalah program yang melanggar keamanan, juga berbahaya ke komputer Anda dan menyamar di beberapa objek . Hal ini dapat didownload tanpa sadar melalui dokumen, executable, zip, film atau file musik dan merilis sebuah malware berbahaya ke dalam drive Anda dan mengeksekusi file.

Cara Hapus Virus Trojon Horse

Malware ini benar-benar dapat menghapus disk atau bahkan dapat mengirim rincian kartu kredit dan password untuk setiap orang asing di web. Hal ini tidak untuk semua sistem operasi tertentu. Hal ini tidak pada semua ssistem operasi tetapi mempengaruhi Windows lebih cepat karena popularitasnya dan kelemahan. Ini adalah penyerang diam dan banyak orang yang baru tahu tentang serangan setelah terinfeksi koneksi lain.

Ada banyak cara yang dapat menghindari diri dari menjadi korban dari virus berbahaya ini tapi yang terbaik adalah untuk berhati-hati dalam men-download dan mengeksekusi filedari sumber yang tidak dikenal atau orang dan juga melakukan pemeriksaan latar belakang nya, jika mendownload dari sumber yang dikenal. Tapi jika Anda sudah menjadi korban maka Anda perlu mengambil langkah-langkah segera untuk menghapusnya dari drive Anda sebelum ia menciptakan beberapa masalah besar. Anda perlu memperbaiki dan kemudian memformat sistem anda sepenuhnya untuk menghapus semua malware yang dapat berlangsung dari beberapa jam sampai beberapa hari waktu.

Hal ini sangat mungkin bahwa penghapusan belum dilakukan dengan benar dan dapat menyebabkan kembali virus lagi dan lagi dalam kasus-kasus seperti itu Anda harus mengambil tindakan kuat untuk mengekang masalah ini.

Pertama Anda perlu memiliki perangkat lunak anti-virus yang terinstal di sistem anda dan itu juga salah satu yang diperbarui atau mereka akan kehilangan spesies terbaru dari Trojan horse. Anti-virus software membantu mencegah sistem dari banyak virus Trojan. Kemudian pastikan Anda telah memperbarui sistem operasi Anda juga dengan semua patch keamanan baru.

Anda juga mungkin harus menginstal program Anti-trojan seperti The Cleaner yang mengkhususkan diri dalam Trojans. Setelah terinstal restart komputer Anda dalam safe mode dan menggunakan cleaner untuk membersihkan semua pendaftar dan drive untuk setiap Trojan yang dicurigai. Pastikan internet diputuskan saat membersihkan. Setelah pembersihan selesai restart sistem lagi.

Setelah menggunakan cleaner pastikan bahwa Anda telah memperbarui sistem operasi dan telah mengubah semua password. Setelah sistem tersebut diperbaiki pastikan untuk membuat backup dari setiap data dan memformat sistem dengan lengkap.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*