Transfer File antara PC dan Android secara Wireless

Transfer File antara PC dan Android secara Wireless

Apakah Anda mentransfer file dengan menghubungkan ponsel Anda ke PC dengan bantuan USB, menghubungkan dan memutuskan USB memberi Anda kesulitan, jadi ubah menjadi wireless, sehingga menjadi lebih efesien untuk melakukan transfer file. Manfaat wireless adalah mudah untuk menghubungkan dan ada kecepatan transfer file. Berikut adalah aplikasi wireless yang memiliki ulasan tertinggi di Google play store dan yang akan membantu Anda untuk men-transfer File antara PC dan Android secara wireless

Transfer File antara PC dan Android secara Wireless

 

Aplikasi Transfer File antara PC dan Android

1.Airdroid:

AirDroid adalah sebuah aplikasi top Transfer File antara PC dan Android. Ini tersedia dengan ukuran 6,4 MB dan membutuhkan Android 2.1 atau ke atas. Memiliki rating tertinggi untuk transfer data wireless. Aplikasi ini mudah digunakan dan bahkan terlihat jauh lebih cantik. Fitur kunci yang didukung oleh aplikasi ini adalah layanan desktop SMS, transfer file dan data media secara wireless, mencari ponsel,  manajemen aplikasi, kamera dan screenshot.

 2.ES File Manager:

Ukurannya bervariasi dengan perangkat. Hal ini umumnya dikenal sebagai sebuah aplikasi File Manager Android tetapi juga dapat digunakan untuk mentransfer file secara nirkabel, pilih “Remote Manager” di bawah daftar “fast list”, Anda dapat menemukan jaringan lokal Anda yang sedang Anda hubungkan. Tekan “Turn on”, cari alamat ftp yang diberikan, kemudian masukan alamat ftp di address bar komputer pada pc Anda. Selama Anda terbiasa dengan aplikasi ini Anda akan lebih mudah untuk menggunakannya.

3. 3CX Droid Desktop:

Ini tersedia dengna ukuran 2,8 MB dan membutuhkan android 2.0 atau ke atas. Aplikasi tidak mudah digunakan. Pertama kali Anda menjalankan aplikasi ini, Anda diminta untuk mengatur port layanan dan password untuk koneksi Anda. Tekan “start server” alamat IP yang dihasilkan untuk perangkat, input alamat IP dan password pada browser komputer, akan ada halaman yang ditampilkan yang terlihat mirip ke desktop.

3CXDroid juga mendukung mode USB, Desktop SMS, Gallery Viewer, Media Player, FTP Server, WiFi Keyboard, Webcam, Screen Capture, Hubungi Manajer, Remote Call, Wallpaper Utils, APK Web Installer, Terminal Emulator, Logcat, dll
Kesimpulan:

Dengan bantuan aplikasi tersebut pekerjaan kita semakin mudah dan lebih baik, dan kita tidak perlu menggunakan USB atau kabel lainnya, yang membuat aplikasi ini unik dan sangat dihargai oleh para pengguna. Jadi apa yang Anda tunggu, jangan berada dalam mode lama kabel lagi cukup  men-download aplikasi tersebut.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*