Cara Mengembalikan File Yang di Hapus Dari Hard Drive Eksternal

Cara Mengembalikan File Yang di Hapus Dari Hard Drive Eksternal

Dengan kemudahan teknologi saat ini, segala sesuatu tampaknya super cepat dengan ketersediaan apa saja dan hampir semuanya di ujung jari. Peningkatan dalam teknologi pasti telah mengubah cara kita berpikir tentang komputer, dan antarmuka yang ramah pengguna yang ditingkatkan menyediakan kontrol jauh lebih cepat serta mudah dari manusia ke teknologi itu sendiri.

Cara Mengembalikan File Yang di Hapus Dari Hard Drive Eksternal
Dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana mengembalikan file yang telah dihapus dari hard drive external
Cara Mengembalikan File Yang di Hapus Dari Hard Drive Eksternal

Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk membantu Anda Recover File Dihapus dari beberapa hard drive eksternal.

1. cegah modifikasi lebih lanjut dalam drive yang perlu untuk memulihkan data Anda: Jika Anda mengklik tombol hapus tanpa sengaja, dan Anda perlu untuk mendapatkan data Anda kembali, maka hal yang paling penting yang harus diingat adalah bahwa Anda jangan mencoba untuk membuat perubahan dalam file pada drive. Artinya jangan menghapus data lain, atau menambahkan data ke file. Cukup berhenti menggunakannya, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya
2.Download file Recovery Software dari Internet (Recuva): Cukup masuk ke Google, dan cari beberapa software recovery file online. Anda akan mendapatkan daftar beberapa web yang bisa digunakan, dan Anda dapat memilih untuk memilih salah satu dari daftarsetelah meninjau fitur dan rincian lainnya.

Recuva adalah salah satu aplikasi yang paling populer dengan beberapa ulasan yang baik, dan Anda mungkin bisa mencobanya.

3.install Software dan Ikuti Instruksi: Setelah Anda menemukan perangkat lunak yang sesuai, Anda dapat melanjutkan untuk menginstalnya pada komputer Anda, dan kemudian menjalankannya. kemudian Anda akan diberikan daftar drive yang terhubung ke komputer Anda. Cukup pilih drive yang Anda butuhkan untuk memulihkan drive, dan mulai memindai. Anda kemudian akan melihat daftar file yang ada di drive di masa lalu. Tergantung pada ukuran drive, mungkin diperlukan waktu yang sesuai.

4.Pilih file: Setelah daftar telah dihasilkan, semua yang perlu Anda lakukan adalah tandai file yang ingin Anda pulihkan, atau pilih semua jika Anda membutuhkan semua, dan cukup klik pada tombol “Recover”
Beberapa Softwares Pemulihan lain untuk mengembalikan File yang dihapus:

Terlepas dari Recuva, ada beberapa alat bantu gratis lain yang tersedia di internete yang dapat membantu Anda untuk mengembalikan file-file yang telah dihapus pada hard drive.  Nama-nama software yang bisa dijadikan pilihan termasuk Puran FILERECOVERY, Glary Undelete, SoftPerfect File Recovery, Pandora Recovery, Restorationi, Avira UnErase Personal, Free Undelete, ADRC Data Recovery Tools dan CD Recover Toolbox.

Semua aplikasi ini benar-benar bebas biaya dan memiliki antarmuka yang ramah pengguna.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

4 Comments

  1. Bagaimana caranya mencari wifi yang sudah aku disable kan. Mau aku connect kan lagi tapi gk ada jaribgan wifibya itu gmn?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*