Meningkatkan kinerja PC Anda

Meningkatkan kinerja PC Anda

Hal ini terkadang membuat frustrasi, ketika Anda duduk untuk bekerja, melakukan sesuatu yang penting, dan komputer Anda membutuhkan waktu proses yang lama untuk setiap instruksi yang mungkin Anda berikan. Sejumlah besar ketidakpuasan yang dirasakan saat perangkat elektronik ini bekerja lambat. Telepon selular dan komputer adalah dua perangkat di mana pengguna ingin hasil dengan mengklik sebuah tombol dan dalam sepersekian detik.

Meningkatkan kinerja PC Anda

Setelah periode waktu tertentu, kecepatan perangkat berjalan sangat lambat. Berbagai alasan yang dapat ditelusuri untuk Kinerja yang buruk adalah:

– Ruang hard drive tidak cukup
– Terlalu banyak program yang tidak terpakai pada disk
– Versi usang dari sistem operasi
– Versi lama dari driver yang diinstal

Tips Untuk Meningkatkan Kinerja PC Anda

1) Ada banyak cara untuk Meningkatkan kinerja PC Anda dan meningkatkan kinerja bahkan tanpa mengubah hardware. Salah satu alasan terbesar dan umum untuk PC yang lambat adalah adanya virus, program berbahaya yang mempengaruhi kecepatan PC Anda. Virus memakan kecepatan PC Anda dengan menggunakan sumber daya komputer dan juga merusak sistem hardware dan software-nya. Instalasi antivirus yang baik atau bahkan menginstal beberapa antivirus dasar pasti akan meningkatkan kecepatan dan akan mempercepat speed.

2. Memiliki banyak beban pada hard disk drive juga memperlambat kecepatan PC Anda. PC membutuhkan 5GB ruang bebas untuk bekerja dan jika Anda tidak memilikinya maka kecepatan akan dipengaruhi. Solusi dalam skenario seperti ini sederhananya baik untuk menghapus file yang tidak diinginkan atau mentransfernya ke hard disk eksternal lainnya terutama audio, video dan gambar file yang menempati banyak ruang.

3) Memiliki terlalu banyak shortcut atau memiliki terlalu banyak ikon yang tidak digunakan pada desktop atau file yang tidak terpakai semua alasan substansial untuk PC lambat. Hal ini penting untuk mengurangi kekacauan ini dengan menghapusnya. Selalu ada satu set file sampah dibuat ketika Anda bekerja di internet terutama ketika Anda men-download file, menginstal program atau bahkan ketika Anda meng-uninstall program. Hal ini sangat penting untuk menghapus file sampah ini sekali tugas yang dilakukan untuk memastikan kinerja yang lebih baik.

4) Disk defragmentation utility dalam sistem operasi windows adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan performa sistem Anda. Hal ini terlihat bahwa selama periode waktu Anda melakukan aktivitas tertentu seperti membuat file, memodifikasi file atau menghapus file karena file mana Anda bisa tersebar pada disk. Hal ini menjadi memakan waktu untuk sistem untuk mengambil file tersebut sehingga utilitas defragmentasi disk memungkinkan untuk fragmen file yang tersebar waktu. Hal ini dapat digunakan sekali dalam seminggu untuk performa yang lebih baik

5) disk cleanup utility juga dapat digunakan untuk membersihkan semua file-file sementara yang tidak terpakai dan tidak diinginkan diciptakan pada saat menggunakan internet. Juga bersihkan semua file di recycle bin yang tidak diperlukan lagi. Jadi dengan menerapkan beberapa beberapa tips yang disebutkan di atas pasti bisa memberikan kinerja PC yang lebih baik.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*