Google Drive untuk Android Dapatkan Update

Google Drive adalah salah satu layanan penyimpanan data online yang dimiliki oleh raksasa teknologi Google. Saat ini pengguna Google Drive akan dimanjakan dengan rilisnya update terbaru yang membawa sejumlah pembaharuan termutakhir.

Perubahaan yang paling mutakhir diterima oleh aplikasi Google Drive untuk Android adalah tampilan tatap muka pengguna, setelah sebelumnya Google telah memberikan pembaruan di versi 1.32 dengan tampilan UI dan animasi terbaru.

Hal ini disampaikan pada perhelatan Google I/O beberapa waktu yang lalu. Pembaruan terkini yang dilakukan oleh Google memungkinkan pengguna untuk mengedit dokumen Microsoft Office dan juga anda bisa mengolah dokumen Docs, Slides, dan Sheet walau tanpa terhubung dengan koneksi internet.

Tampilan yang ditawarkan oleh Google Drive Android terbaru memberikan anda kemudahan dalam navigasi. Ketika anda men-tap berkas selanjutnya, akan muncul opsi untuk share, start, move, send, download, dan lain-lain.

Selain itu, Google Drive juga menawarkan para pengguna layanan Drive for Workd dengan biaya $10 per bulan untuk unlimited storage. Google sendiri men-claim jika Google Drive kini memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 190 juta. Jumlah tersebut meningkat 85% dibandingkan tahun lalu dan jumlah tersebut merupakan pertumbuhan pengguna paling cepat.

Selain layanan berbayar, Google Drive juga memiliki layanan gratis dengan total storage 15 GB termasuk termasuk kapasitas untuk Google Drive files, Gmail, dan Google+ Photos.

Untuk layanan berbayar atau premium, tarif yang ditawarkan adalah $ 1.99 dengan kapasitas storage 100GB dan yang paling mahal adalah storage 30TB yang dibanderol dengan harga $299.99. Sementara akun Google Apps untuk Business atau Education mendapat total storage 30 GB.

Update ini akan bergulir secara bertahap untuk setiap negara yang sekiranya dapat mengakses Google Drive. Dan tentunya jadi pilihan yang kian menarik selain sejumlah layanan serupa yang saat ini tersedia di internet.

Sobat yang berminat untuk mengunduh Google Drive untuk Android bisa langsung ke Google Play.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*