4 Tips Berguna Untuk Backup file Digital

4 Tips Berguna Untuk Backup file Digital

Dalam era meningkatnya ketergantungan teknologi dalam segala hal dari bisnis, lingkungan pendidikan dan sosial, kebutuhan untuk mengkompilasi dan melacak sejumlah besar data elektronik selalu meningkat. Apakah Anda seorang mahasiswa yang men-download e-book, menulis makalah, dan merekam ceramah pada laptop, karyawan bisnis yang mengelola dokumen perusahaan dan mengkoordinasikan komunikasi digital, atau hanya seorang penggemar internet aktif secara sosial, kemungkinan peralatan komputer Anda penuh dengan berbagai jenis dokumen. Jadi, bagaimana Anda mengelola itu semua?

4 Tips Berguna Untuk Backup file Digital

Tergantung pada volume dan pentingnya file Anda, penyimpanan dan manajemen mungkin sederhana. Namun, jika Anda mencapai titik di mana Anda memerlukan metode yang lebih aman untuk penyimpanan dan cadangan, atau hanya lebih banyak ruang, Anda akan perlu untuk mengeksplorasi metode baru penyimpanan file. Berikut adalah empat metode untuk dipertimbangkan.

1. Penyimpanan USB

Penyimpanan USB tetap menjadi salah satu cara paling sederhana dan mudah menyimpan file lebih, baik untuk kepentingan akomodasi atau cadangan. Perangkat penyimpanan USB yang tersedia dalam berbagai ukuran, dengan beberapa kebutuhan melayani untuk hanya beberapa file, dan  mampu sejumlah besar cadangan data. Adalah yang baik untuk memiliki USB dengan backup file Anda yang paling penting Рsatu-satunya bahaya yakni tidak terlalu sulit untuk kehilangan perangkat USB sendiri!

2. Cloud Computing

Cloud computing adalah salah satu topik terpanas dalam teknologi, dan tersedia dari berbagai penyedia, dari perusahaan teknologi besar, penyedia niche seperti Sharefile. Cloud computing menawarkan berbagai keuntungan, tapi untuk back up dan penyimpanan data yang berlebihan, ia menawarkan solusi yang sangat unik. Pada dasarnya, Anda dapat menyimpan file apapun yang Anda inginkan ke cloud Anda, di mana titik itu akan dapat diakses dari perangkat dengan kemampuan Internet. Anggap saja sebagai USB drive namun dalam bentuk digital.

3. Hard Drive Eksternal

Jika Anda ingin solusi yang lebih permanen, dan lebih mampu daripada USB, hard drive eksternal dapat menjadi ide bagus. Sebuah hard drive yang cukup kuat dasarnya dapat menyimpan data sebanyak yang komputer Anda bisa tampung, yang berarti bahwa Anda dapat menikmati total cadangan, atau menyimpan berbagai file besar tambahan. Sebagai contoh, beberapa orang menggunakan hard drive eksternal untuk file pribadi, dan komputer untuk file  kerja.
4. Email Backup

Akhirnya, jika Anda tidak ingin membeli sarana backup digital, sederhana, versi darurat penyimpanan awan tetap tersedia: email! Jika Anda hanya perlu backup sesekali, dan kebutuhan komputer Anda terbatas, Anda hanya dapat mengirim email file penting untuk diri sendiri bila diperlukan, memastikan bahwa Anda dapat mengaksesnya melalui email . Ini tidak selalu cara yang paling aman atau nyaman, tetapi layak untuk dicoba.

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*