7 Hal yang Mungkin Anda Tidak Anda Ketahui Tentang VLC

7 Hal yang Mungkin Anda Tidak Anda Ketahui Tentang VLC

VLC media player adalah salah satu player paling populer bagi sebagian besar orang. Ia memiliki mendapat hampir semua codecs.VLC dapat melakukan banyak hal-hal lain di luar imajinasi Anda. ­čśë Cari tahu berapa banyak dari ini tercantum di bawahyang telah ┬áAnda tahu, dan berapa banyak yang Anda belum pernah lakukan.

 

7 Hal yang Mungkin Anda Tidak Anda Ketahui Tentang VLC

1.  DVD Rip:
VLC termasuk DVD ripper dasar. Anda mungkin tidak akan pernah menggunakannya saat ada rippers DVD yang lebih baik tersedia, tetapi hal ini membantu untuk mengetahui bahwa Anda dapat gunakan pada VLC kenyataannya, mendapatkan kualitas yang layak dengan VLC. Untuk rip film ikuti langkah berikut: Buka menu Media dan pilih Convert-> Save. Klik pada tab Disc.

Di sini Anda dapat menyesuaikan Posisi Memulai dan rip hanya judul atau bab tertentu.
Masukkan nama file dan memastikan berakhir dengan. MPG, dan mulai rip.
Klik Save

2.  Merekam video:
Dengan VLC baru, Anda dapat merekam video selama pemutaran. Tombol rekam tersembunyi secara default. Untuk melihatnya, klik pada View-> Advanced Control. Tombol rekam sekarang akan muncul. Mengklik pada tombol sambil memainkan film atau video akan mulai merekam. Mengklik lagi akan berhenti merekam.
3 Memutar file RAR:
Apakah Anda tahu VLC dapat memainkan video dalam file RAR? Mereka memutarkannya seperti file video normal dan Anda bahkan dapat menggunakan  bar pencarian. Jika file RAR dibagi ke dalam beberapa file, tidak ada masalah. Cukup buka bagian pertama (part001.rar.) Dan secara otomatis VLC akan mengambil sisa bagian dan memainkan seluruh file.
4.  Mainkan dalam modus ASCII:
VLC media player memiliki kemampuan lucu, untuk pemutaran film dalam seni ASCII. Untuk mengaktifkan modus ASCII, buka VLC media player dan klik Tools -> Preferences. Buka bagian “Video” n dan di bawah “Output” pilih “Color ASCII art video output” dari menu drop down. Simpan. Sekarang mainkan file video untuk menikmati seni ASCII.
5.  Mendengarkan radio online:
VLC termasuk aplikasi yang bisa digunakan untuk mendengaran radio online. Anda hanya perlu mengaktifkannya melalui Media -> Service Discovery -> Shoutcast radio listings. Sekarang, buka Playlist dan telurusi  stasiun.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*