Panasonic Lumix GH4 Kamera DSLM 4K Meluncur Juli 2014

Panasonic Lumix GH4

Panasonic telah meluncurkan secara resmi Panasonic Lumix DMC-GH4 di pasar tanah air. Panasonic Lumix DMC-GH4 sendiri merupakan kamera DSLM yang didukung dengan kemampuan video 4K. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp 20 jutaan untuk seri tanpa lensa.

Melalui kamera terbarunya ini, Panasonic sepertinya ingin menggantikan popularitas kamera DSLR yang populer saat ini di pasar kamera profesional. Salah satu kelebihan dari kamera DSLM Lumix GH4 adalah kemampuan untuk merekam video berkualitas Ultra HD atau 4K yang didukung dengan berbagai fitur canggih seperti focus peaking, zebra pattern, synchro scan, highlight shadow, dan audio features.

Panasonic Lumix GH4

Panasonic Lumix GH4 mengusung sistem Micro Four Thirds yang dipadukan dengan sensor Digital Live MOS beresolusi 16 mp. Tidak sampai situ, kemampuan Lumix GH4 semakin mumpuni berkat kehadiran prosesor gambar yang disebut Venus Engine

Kamera terbaru Panasonic ini memiliki rentang ISO 125 – 25.600 untuk mengakomodasi berbagai kondisi cahaya pada saat memotret. Pihak Panasonic juga telah membekali kamera ini dengan layar dual Organic Light Emitting Diode (OLED) untuk Life View Finder (LVF)

Walaupun kamera ini mampu merekam video dengan kualitas 4K, tidak berarti output videonya harus 4K. Outputnya bisa saja dibuat 1080 pixel. Salah satu kelebihan merekam video 4K adalah saat video di crop tidak akan mengurangi kualitas gambar. Kehadiran teknologi 4K membuat kualitas gambar lebih tajam dan padat.

Panasonic Lumix GH4 saat ini belum dapat ditemukan di Indonesia, namun hampir dapat dipastikan hanya tinggal menunggu waktu saja sebab menurut kabar resmi kamera ini segera diluncurkan Juli 2014 ini dengan banderol selangit.

Harga bukan jadi satu-satunya hal mencolok dari Panasonic Lumix GH4, sejumlah fitur hebat sudah ditanamkan oleh pembesut di antara sudah kita bahas di atas. Sekarang Anda diminta untuk memberikan tanggapan, apakah cukup tertarik untuk membawa pulang satu buah?

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*