Seberapa Sering Seharusnya Men-shutdown Komputer

Seberapa Sering Seharusnya Menshutdown Komputer

Pertanyaan ini sering kali ditanyakan, dan sayangnya tidak ada jawaban yang mudah. Semua jenis factor harus dipertimbangkan, seperti seberepa besar power yang komputer Anda gunakan dan berapa banyak tagihan listrik per kilowatt per jam, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya, itu bermuara pada prferensi Anda sendiri. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan :

Seberapa Sering Seharusnya Menshutdown Komputer

Biaya Listrik

Pada tingkat dasar, rata-rata komputer menggunakan sekitar 350W power (termasuk monitor) atau 0.35 Kw (Ini bisa berbeda tergantung pada ukuran mesin, apa yang Anda lakukan, dll). Perkirakan berapa banyak tagihan listrik per kilowatt jam, dan kemudian lakukan perhitungan untuk melihat seberapa banyak perangkat elektronik Anda mengkonsumsi. Harga berfluktuasi berdasarkan kota Anda dan tahun.

Terlalu banyak proses

Jika Anda meninggalkan komputer Anda sepanjang waktu, itu masih menjalankan segala macam proses, bahkan jika tidak ada program yang terbuka. Seiring waktu, proses-proses ini menyebabkan kesalahan memori yang secara konstan, yang dapat menyebabkan crash, program menjadi freeze, dan system operasi lag. Mematikan komputer Anda ketika tidak digunakan dapat membantu Anda membatasi performa buruk itu, bersama dengan membersihkannya menggunakan antivurs dan malwar.

Kesimpulan ? Untuk menghemat energy dan memberikan komputer anda usia yang lebih lama, maka shut down komputer ketika Anda tidak sedang menggunakannya.

 

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

1 Comment on Seberapa Sering Seharusnya Men-shutdown Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*